alexametrics

Soal Flyer Biang Rusuh, Demokrat Wajar Marah karena Tuduhan Wamendes Serius

Agung Sandy Lesmana | Bagaskara Isdiansyah
Soal Flyer Biang Rusuh, Demokrat Wajar Marah karena Tuduhan Wamendes Serius
Wamendes Budi Arie Setiadi unggah flyer Demokrat seolah dicap biang rusuh. (Facebook)

"Jika Demokrat merespons keras itu hal yang beralasan, karena apa yang dilakukan Wamendes merupakan tuduhan serius," tuturnya.

Suara.com - Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Ujang Komarudin, menilai wajar jika Partai Demokrat panas melihat unggahan Wakil Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi.

Menurutnya, tak seharusnya seorang wakil menteri melakukan unggahan diduga hoaks dan fitnah terhadap Partai Demokrat dan mahasiswa di tengah munculnya seruan Aksi Nasional Jokowi End Game.

"Mestinya posisi wakil menteri tak digunakan membuat pernyataan yang menuduh atau menyerang pihak lain," kata Ujang saat dihubungi Suara.com, Senin (26/7/2021).

Ujang mengatakan, sebagai wakil menteri Budie diminta fokus saja bekerja. Prestasi, apalagi dilakukan seorang wakil menteri sangat penting ditunjukkan di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sahroni soal Isu Curi Start Pemilu hingga Demo Jokowi End Game: Sudahi 'Perang' Politik!

"Jika Demokrat merespons keras itu hal yang beralasan, karena apa yang dilakukan Wamendes merupakan tuduhan serius," tuturnya.

Sementara di sisi lain terkait dengan adanya seruan Aksi Nasional Jokowi End Game, Ujang menilai hal tersebut bisa dilihat dari beberapa pandangan.

"Kita tidak tahu siapa yang menghembuskan isu Aksi Nasional Jokowi End Game. Bisa saja isu tuk meledek pemerintahan Jokowi. Karena bisa saja itu hanya isu aksi. Bukan benar-benar akan ada aksi nyata," tandasnya.

Demokrat Geram

Sebelumnya, Partai Demokrat mengecam keras sikap Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi. Kecaman itu menyusul unggahan Budi di akun Facebook pribadinya yang dinilai hoaks dan fitnah terhadap Partai Demokrat dan mahasiswa.

Baca Juga: Wamendes Budi Arie Unggah Poster Demokrat Dicap Biang Rusuh: Dapat Flyer Lucu Nih

Adapun unggahan itu berupa poster bertuliskan “Pakai Tangan Adik-adik Mahasiswa Lagi untuk Kepentingan Syahwat Berkuasanya”. Tidak hanya itu, Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demoktrat Herzaky Mahendra Putra menyoroti juga keberadaan tagar #BongkarBiangRusuh yang meletakan kata Demokrat di bawahnya.

Komentar