alexametrics

Siswa Pramuka Kemah Online, Barang Bawaan Salah Satu Peserta Jadi Sorotan

Reza Gunadha | Aulia Hafisa
Siswa Pramuka Kemah Online, Barang Bawaan Salah Satu Peserta Jadi Sorotan
Peserta kemah online. (Tiktok/@julpafa_)

Viral video siswa mengikuti kegiatan berkemah online.

Suara.com - Pada masa pandemi, sejumlah kegiatan sekolah harus dilakukan secara daring atau online. Pertemuan tatap muka untuk sementara waktu ditiadakan demi mengurangi risiko terpapar virus corona.

Hal tersebut membuat sejumlah kegiatan harus dilakukan secara online, termasuk berkemah.

Berkemah merupakan kegiatan yang biasa dilakukan oleh peserta pramuka. Namun, di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 ini, perkemahan di alam terbuka tak bisa lakukan karena adanya pembatasan.

Alhasil, kegiatan yang seharusnya dikerjakan di luar pun terpaksa dipindahkan ke rumah melalui online, begitu pula yang terjadi pada perkemahan pramuka kali ini.

Baca Juga: Viral Foto Peraih Emas Olimpiade Apriyani Rahayu Waktu SMP

Momen unik ini dibagikan oleh akun @julpafa_ di TikTok, Minggu (1/8/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, seorang wanita membagikan momen ketika melihat adiknya berkemah online.

Tampak beberapa siswa mengikuti perkemahan online pramuka tersebut. Namun, ada satu yang menarik perhatian pengunggah video.

“Pas lihat adik yang lagi kemah online, tiba-tiba ada salah satu pesertanya yang aneh,” kata pengunggah dalam keterangan videonya.

Ia lalu memfokuskan sorotan kamera kepada siswa tersebut. Terlihat seorang siswa pria dengan seragam pramuka sedang berada di ruangan gelap dengan lilin sebagai sumber penerangan.

Terdapat barang dibawahnya yang membuat siswa itu menjadi sorotan. Terdapat tiga boneka babi dan mangkuk berisikan uang logam.

Baca Juga: Viral Pedagang Asongan Jualan sampai Masuk di Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Kemudian siswa tersebut bertingkah seakan-akan sedang melakukan pesugihan babi ngepet.

Komentar