facebook

Kasus Covid-19 Mulai Turun, PPKM Level 4 Bakal Diperpanjang?

Erick Tanjung | Novian Ardiansyah
Kasus Covid-19 Mulai Turun, PPKM Level 4 Bakal Diperpanjang?
Saleh Partaonan Daulay [Suara.com/Bagaskara Isdiansyah]

Kalau dari kondisi yang ada, saya memperkirakan PPKM akan diperpanjang, kata Saleh.

Suara.com - Publik masih menunggu kepastian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4, apakah kembali diperpanjang atau tidak. Sebagaimana diketahui 9 Agustus 2021 merupakan hari terakhir PPKM level 4 setelah sebelumnya diperpanjang sejak 3 Agustus pekan lalu.

Menanggapi pertanyaan itu, Anggota Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay memprediksi PPKM level 4 kembali diperpanjang. Hal itu tentu berdasarkan pertimbangan atas kondisi yang ada saat ini.

"Kalau dari kondisi yang ada, saya memperkirakan PPKM akan diperpanjang. Hanya saja, pemerintah akan menaikkan dan menurunkan levelnya saja. Bisa jadi di kota A levelnya turun ke 3, tetapi di kota B malah naik ke 4. Tergantung kondisi masing-masing," kata Saleh kepada wartawan, Senin (9/8/2021).

Senentara itu terkait kondisi saat ini, Saleh mengatakan bahwa secara umum memang ada penurunan kasus Covid-19. Di mana tingkat keterisian rumah sakit, orang yang terpapar, jumlah orang yang meninggal, dan yang isolasi mandiri mengalami penurunan selama penerapan PPKM.

Baca Juga: Ahli Sebaran Penyakit UI Sarankan PPKM Kembali Diperpanjang, Apa Alasannya?

"Namun harus diakui, penurunan tersebut belum signifikan, bahkan kadang terlihat masih fluktuatif. Apalagi penyebaran varian Delta dikabarkan semakin banyak merebak ke daerah-daerah. Tentu itu tidak bisa dianggap remeh," ujar Saleh.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar