facebook

Viral Batu Nisan Kuburan di Tengah Jalan, Alasan di Baliknya Bikin Miris

Reza Gunadha | Aulia Hafisa
Viral Batu Nisan Kuburan di Tengah Jalan, Alasan di Baliknya Bikin Miris
Warga di Klaten Jawa Tengah mendadak dihebohkan dengan penampakan kuburan lengkap yang disertai batu nisannya terpampang di tengah jalan raya. [Instagram @kabar_klaten]

Media sosial dihebohkan dengan penampakan kuburan lengkap yang disertai batu nisannya terpampang di tengah jalan raya.

Suara.com - Media sosial dihebohkan dengan penampakan kuburan lengkap yang disertai batu nisannya terpampang di tengah jalan raya.

Usut punya usut, keberadaan kuburan tersebut dibuat sebagai bentuk protes warga lantaran jalan tersebut rusak parah. Parahnya, jalan yang rusak parah itu tak kunjung diperbaiki.

Penampakan kuburan itu diunggah oleh akun Instagram @kabar_klaten, Selasa (10/08/2021).

"Bentuk protes warga, kemarin ditanami pohon pisang lalu diganti kijing, dadi ojo kaget lho lur Yen weruh kijing na tengah dalan. Pundungsari Trucuk (Bentuk protes warga, kemarin ditanami pohon pisang, lalu diganti batu nisan. Jadi jangan pada kaget ya kalau melihat batu nisan di tengah jalan Padungsari, Trucuk -red)," ujar sang pengunggah sebagai keterangan foto tersebut.

Baca Juga: Antre 2 Jam Sambil Gendong Bayi, Vivit Kecewa Tak Kebagian Sembako Jokowi

Dalam beberapa unggahan foto itu, terlihat sebuah jalan raya di area persawahan yang rusak parah. Diduga, lantaran kesal jalan rusak tak segera diperbaiki, warga setempat melakukan aksi protes.

Uniknya, protes yang dilakukan warga tersebut dengan membuat kuburan disertai batu nisannya dan taburan bunga yang diletakan di tengah lubang besar jalanan yang rusak.

Selain membuat kuburan, jalanan yang rusak itu juga sudah ditanami dua pohon pisang yang cukup besar.

Menurut informasi, jalanan rusak itu terdapat di Desa Pundungsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Sontak, unggahan foto yang telah disukai ribuan kali itu langsung menuai sorotan dari warganet. Tak sedikit warganet yang geram melihat jalanan yang rusak tersebut.

Baca Juga: Pembagian Sembako Jokowi di Terminal Grogol Berujung Abai Prokes

"Klaten oh Klaten.... indah jalanmu," ujar warganet.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar