alexametrics

Resmi Dilantik Jokowi, Ini Janji Gubernur Kalsel Sahbirin dan Wakilnya

Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Resmi Dilantik Jokowi, Ini Janji Gubernur Kalsel Sahbirin dan Wakilnya
Gubernur Kalimantan Selatan periode 2021-2024 Sahbirin Noor menyampaikan keterangan pers usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (25/8/2021). (Tangkap Layar YouTube Sekretariat Presiden)

"Ini yang akan kami lakukan dan mudah-mudahan semuanya yang kami rencanakan, kami persiapkan bisa berjalan dan mendapatkan ridha dari Allah SWT," tuturnya.

Suara.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan periode 2021-2024 Sahbirin Noor dan H Muhiddin resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (25/8/2021). Gubernur Sahbirin kemudian menyampaikan langkah-langkah yang akan diambil pasca dilantik Jokowi.

Sahbirin menjelaskan kalau dirinya bersama Wakil Gubernur Muhiddin akan melakukan konsolidasi organisasi. Tidak lupa ia juga akan melanjutkan program-program yang sudah dijalankan oleh pimpinan sebelumnya serta mensinergikan bersama pemerintah pusat dan pihak lainnya.

"Langkah-langkah yang akan kami ambil setelah pelantikan itu saja adalah konsolidasi organisasi kemudian menjalankan segala program yang sudah ada dan mensinergiskan dengan pemerintah pusat, provinsi tentunya dan kabupaten/kota," kata Sahbirin seperti yang dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu.

Terkhusus kata Sahbirin, sinergitas yang dijalankan tersebut untuk penanganan pandemi Covid-19 yang masih melanda Tanah Air termasuk di Kalimantan Selatan. Ia juga menyampaikan bakal menjalankan program-program skala prioritas untuk kepentingan rakyat banyak.

Baca Juga: Kunjungi Calon Ibukota Baru Indonesia, Jokowi Beri Kode Keras Pada Prabowo

"Ini yang akan kami lakukan dan mudah-mudahan semuanya yang kami rencanakan, kami persiapkan bisa berjalan dan mendapatkan ridha dari Allah SWT," tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan periode 2021-2024 Sahbirin Noor dan H Muhiddin telah mengucap sumpah jabatan di Istana Negara. Keduanya mengucapkan sumpah yang disampaikan Jokowi.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-seluruhnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," demikian sumpah janji jabatan yang diucapkan Jokowi dan diikuti oleh kepala daerah tersebut.

Komentar