facebook

Kisah Bayi Usia 21 Hari Selamat dari Kebakaran, Rumah Habis Dilalap Api

Reza Gunadha | Ruth Meliana Dwi Indriani
Kisah Bayi Usia 21 Hari Selamat dari Kebakaran, Rumah Habis Dilalap Api
Kisah Bayi Usia 21 Hari Selamat dari Kebakaran. (Terkini.id)

Seorang bayi perempuan yang berusia 21 hari berhasil selamat meski api melahap habis rumahnya.

Suara.com - Kebakaran yang menimpa dua rumah di Kota Makassar menyisakan kisah haru. Seorang bayi perempuan yang berusia 21 hari berhasil selamat meski api melahap habis rumahnya.

Peristiwa kebakaran itu sendiri terjadi di Jalan AP Pettarani 4, Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakukkang, Kota Makassar. Musibah kebaran dilaporkan terjadi sekitar pukul 05.30 WITA, 29 Agustus 2021.

Bayi yang selamat itu bernama Alfiah Al-Zahra. Putri pasangan Ramlah dan Hamzah ini selamat dari amukan api saat tertidur bersama dua orang kakaknya.

Kisah ini diceritakan oleh sang ibu, Ramlah. Ia menjelaskan sempat ketiduran saat kebakaran terjadi. Dirinya kemudan terbangun saat sang anak kejatuhan kayu.

Baca Juga: Geger! Warga Temukan Mayat Bayi di Tempat Sampah Masjid di Jayanti Tangerang

"Waktu itu, saya sudah melaksanakan salat subuh, lalu tertidur kembali," cerita Ramlah seperti dikutip Terkini.id -- jaringan Suara.com, Selasa (31/8/2021).

"Anak bayi saya ada disampingku dan juga ada dua orang kakaknya. Saat itu, tangan anakku terkena kayu dan langsung bangun," lanjutnya.

Ramlah mengatakan suaminya tidak ada di rumah saat kebakaran terjadi. Sang suami rupanya sedang menuaikan ibadah salat subuh di Masjid.

Begitu sadar ada kebakaran, Ramlah langsung membangunkan anak-anaknya. Ia juga menggendong bayinya yang masih berusia 21 hari untuk menyelamatkan diri.

"Lalu, anakku yang membangunkan. Saya langsung mengangkat anak bayiku dan langsung keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri," kata Ramlah.

Baca Juga: Gedung 20 Lantai di Milan Dilalap Si Jago Merah, Warga: Terbakar Seperti Obor

Ramlah sendiri juga berusaha menyelamatkan harta pentingnya. Ia mengambil akte kelahiran sang anak yang memang saat itu dekat di tempat tidur.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar