alexametrics

Menteri Luhut Geram Lihat Kerumunan Holywings Kemang Saat PPKM

Chandra Iswinarno | Stephanus Aranditio
Menteri Luhut Geram Lihat Kerumunan Holywings Kemang Saat PPKM
Aparat merazia kerumunan anak muda di restoran Holywings Tavern kawasan Kemang, Jakarta Selatan. (Ist)

Koordinator PPKM Jawa dan Bali Luhut Binsar Panjaitan menyinggung warga yang ramai nongkrong di Cafe Holywings di Jakarta Selatan saat PPKM Level 3 di DKI Jakarta.

Suara.com - Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa dan Bali Luhut Binsar Panjaitan menyinggung warga yang ramai nongkrong di Cafe Holywings di Jakarta Selatan saat PPKM Level 3 di DKI Jakarta.

Luhut mengatakan, masyarakat tidak boleh lengah sedikitpun, meski laju penularan Covid-19 di ibu kota mulai menurun.

"Ini adalah sesuatu yang harus kita hindari. Seperti yang terjadi beberapa hari yang lalu di sebuah restoran/kafe di wilayah Jakarta Selatan yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan, hingga pada akhirnya harus dilakukan tindakan penutupan selama tiga hari ke depan," kata Luhut dalam jumpa pers virtual, Senin (6/9/2021).

Luhut juga menyoroti masih banyak restoran dan kafe yang tidak melakukan protokol screening pengunjung menggunakan aplikasi peduli lindungi.

Baca Juga: Owner Cerita Asal Mula Holywings, Dulunya Hanya Kedai Nasi Goreng

"Masih banyak juga restoran cafe yang belum menggunakan aplikasi pedulilindungi, padahal ini untuk keamanan kita bersama," ucapnya.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) itu menegaskan pemerintah tidak akan segan-segan memberikan sanksi terhadap orang ataupun tempat usaha yang masih melanggar aturan PPKM.

"Pemerintah akan mengambil Langkah persuasif dalam penegakan aturan-aturan ini sebelum mengambil langkah tegas jika upaya-upaya persuasif diabaikan," tegasnya.

Razia

Diberitakan sebelumnya, aparat gabungan TNI-Polri beserta Satpol PP DKI Jakarta menggelar razia penegakkan protokol kesehatan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Peringatkan Holywings, Wagub DKI Ancam Cabut Izin Usaha dan Sanksi Pidana

Berdasarkan video yang beredar di salah satu tempat yang dirazia ialah restoran Holywings Tavern Kemang.

Komentar