facebook

Anies Sebut Holywings Ditutup hingga Pandemi Selesai, Wagub: Eh Maaf, Selama PPKM

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Anies Sebut Holywings Ditutup hingga Pandemi Selesai, Wagub: Eh Maaf, Selama PPKM
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat meninjau vaksinasi COVID-19 di SMKN 24 Cipayung, Jakarta, Rabu (4/8/2021). [ANTARA/Yogi Rachman]

"...Eh maaf, bukan pandemi, sampai PPKM selesai."

Suara.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan izin usaha Holywings Tavern, Kemang, Jakarta Selatan dibekukan bukan sampai pandemi selesai, melainkan hingga aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di ibu kota berakhir.

Hal yang dikatakannya berbeda dengan pernyataan Gubernur Anies Baswedan yang menyebut restoran dan bar itu ditutup sampai pandemi selesai.

"Iya Holywings ditutup sampai pandemi selesai, sementara begitu keputusannya. Eh maaf, bukan pandemi, sampai PPKM selesai," ucapnya di Balai Kota DKI, Jumat (10/9/2021).

Menurutnya pandemi Covid-19 tidak ada patokannya kapan berakhir. Sementara PPKM bisa saja diakhiri sesuai dengan keputusan pemerintah pusat meski masih kondisi pandemi.

Baca Juga: Anies Baswedan Sebut Andi Amran Sulaiman dan SYL Berpotensi Ikut Pilpres 2024

"Kalau pandemi bisa ber tahun-tahun, selama PPKM masih berlangsung sementara itu keputusannya," katanya.

Politisi Gerindra ini menyatakan hal ini juga sudah jelas tertulis dalam spanduk penyegelan di Holywings Kemang. Tertulis di situ izin usaha Holywings Kemang dibekukan selama masa PPKM.

"Kemarin kan tulisan di situ udah jelas selama PPKM," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan Holywings Kemang tidak boleh beroperasi hingga pandemi Covid-19 selesai. Sanksi itu dijatuhkan karena Restoran dan Bar itu melanggar protokol kesehatan saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3 di Ibu Kota.

"Kami tidak akan membiarkan yang seperti ini untuk melenggang tanpa kena sanksi yang berat. Tidak boleh beroperasi, titik. Sampai pandemi ini selesai karena telah menunjukkan tidak punya sikap tanggung jawab," kata Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga: Relawan : Anies Baswedan Tidak Ngotot Nyapres, Tapi Selalu Siap

Menurut dia, pelanggaran tersebut tidak hanya sekedar menerobos aturan namun dinilai mengkhianati upaya jutaan orang yang berpartisipasi menjaga protokol kesehatan.

"Ini mengkhianati usaha jutaan orang selama berbulan-bulan. Jadi Holywings dan semacamnya, dia telah mengkhianati jutaan orang yang bekerja setengah mati, di rumah, terus kemudian tempat ini difasilitasi. itu betul-betul merendahkan usaha semua orang," Anies menegaskan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar