alexametrics

Akhir Pelarian Pelaku Perampokan Dua Toko Emas di Medan, Tewas Ditembak Polisi

Bangun Santoso
Akhir Pelarian Pelaku Perampokan Dua Toko Emas di Medan, Tewas Ditembak Polisi
Ilustrasi penembakan. (Antara)

Pelaku perampokan itu ditembak personel karena berusaha melawan petugas, saat dilakukan pra-rekonstruksi kasus tersebut

Suara.com - Polisi menembak mati seorang pelaku perampokan bersenjata terhadap dua toko emas Aulia Chan dan Masrul F, di Pasar Simpang Limun Jalan SM Raja Medan Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, kepada wartawan di Medan, Selasa (14/9/2021), mengatakan pelaku yang dilumpuhkan itu meninggal dunia yakni H.

Ia menyebutkan, pelaku perampokan itu ditembak personel karena berusaha melawan petugas, saat dilakukan pra-rekonstruksi kasus tersebut.

"Pelaku membahayakan petugas ketika pra-rekonstruksi untuk menunjukkan arah pelarian dan titik kumpul terakhir para pelaku perampokan yang lain," ujar Hadi.

Baca Juga: Habis Potong Rambut, Pria Jember Ini Tak Bayar Malah Sabetkan Kujang Malak Duit

Sebelumnya, pria yang bersenjata api laras panjang dan pendek merampok dua tokos emas Aulia Chan dan Masrul F, di Pasar Simpang Limun Jalan SM Raja Medan, Kecamatan Medan Kota, Kamis (26/8) siang.

Para pelaku yang menggunakan sepeda motor itu berhasil menggasak emas 4 kg dari dua toko emas tersebut.

Bahkan sebelum meninggalkan TKP, para pelaku juga sempat menembak dada salah seorang juru parkir yang mencoba menghalangi aksi perampokan tersebut.

Pelaku yang berjumlah empat orang itu masuk dari halaman belakang Pasar Simpang Limun, dan langsung menuju kedua toko emas. Usai berhasil menggasak emas dari kedua toko emas tersebut, para pelaku meninggalkan lokasi sambil menenteng senjata laras panjang. (Sumber: Antara)

Baca Juga: 3 Pecatan TNI Terlibat Perampokan ATM BRI di Riau, Gasak Rp 755 Juta

Komentar