alexametrics

BLT Cair Tanpa Antre, untuk Anda Penerima BPUM, Ini Caranya

Dany Garjito
BLT Cair Tanpa Antre, untuk Anda Penerima BPUM, Ini Caranya
Ilustrasi BLT, BST, PKH, BNPT, bantuan sosial, bansos. (Suara.com/Ema Rohimah)

Simak info terbaru BLT berikut ini.

Suara.com - Berbagai sistem disempurnakan guna menyelesaikan urusan pencairan BLT sehingga tidak menimbulkan kerumunan. BLT cair tanpa antre kemudian jadi satu hal yang terus diupayakan, dan nampaknya telah menemui titik terang dengan sistem baru di eform.bri.co.id.

Penggunaan Sistem Baru Di eform.bri.co.id

Cara untuk menggunakan sistem baru sebenarnya tak jauh berbeda. Berikut penjelasannya.

  1. Anda bisa mengakses eform.bri.co.id, lalu pilih BPUM.
  2. Ketikkan nomor eKTP pada kolom yang tersedia, isikan pula kode verifikasi yang diminta. Tulis kode captcha sesuai dengan yang tampak pada gambar.
  3. Klik Proses Inquiry, dan pengecekan akan selesai dalam waktu singkat.
  4. Setelah dipastikan sebagai penerima manfaat, maka selanjutnya Anda bisa menggunakan sistem reservasi pengambilan, yang merupakan sistem baru pada urusan ini.
  5. Lengkapi kolom isian yang tersedia, seperti NIK, provinsi, kota/kabupaten, unit kerja, dan jadwal antrean yang diinginkan.
  6. Setelah semua lengkap, akan muncul nomor referensi. Simpan nomor referensi ini sebagai bukti Anda sudah melakukan reservasi.
  7. Anda tinggal datang ke unit atau kantor cabang, atau tempat pencairan sesuai dengan yang sudah diajukan atau disetujui, pada waktu yang ditentukan. Jangan sampai terlewat, sebab jika Anda tak hadir maka Anda harus melakukan proses reservasi dari awal lagi dan mengulang proses ini.

Cukup sederhana dan mudah dipahami bukan?

Baca Juga: Warganya Terima Sembako Busuk, Hengky Kurniawan Angkat Bicara

Informasi terkait BLT cair tanpa antri ini semoga bisa jadi informasi yang berguna. Hal ini dibuat demi agar tidak adanya kerumunan ketika jadwal pengambilan BLT, sehingga resiko penularan Covid-19 secara praktis bisa dikurangi dengan signifikan.

BLT yang cair sendiri adalah BLT untuk segmen UMKM, sejumlah Rp.1.200.000. BLT ini diharapkan bisa jadi stimulus yang besar untuk pelaku UMKM, sehingga dapat terus bertahan untuk menghadapi kondisi pandemi yang tak kunjung usai. Tentu saja, jumlahnya sudah diperhitungkan sehingga akan memberikan kontribusi untuk geliat UMKM di Indonesia secara umum.

BLT cair tanpa antre adalah kabar gembira, tak hanya untuk penerima, namun juga untuk penyalur BLT dalam jenis apapun. Diharapkan dalam masa yang akan datang, semua pencairan BLT bisa dilakukan dengna cara seperti ini sehingga bisa menjadi lebih efektif.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Baca Juga: Ngeri! Bantuan Pangan untuk Warga Bandung Barat Berbau Busuk dan Ada Belatungnya

Komentar