alexametrics

Salah Sasaran, Pria Ini Serang Pelajar Juara Dunia Jujitsu, Dibanting Berulang Kali

Reza Gunadha | Hikmawan Muhamad Firdaus
Salah Sasaran, Pria Ini Serang Pelajar Juara Dunia Jujitsu, Dibanting Berulang Kali
Detik-detik Alex diserang oleh pria tak dikenal.[Twitter]

Pria tersebut menyerang Alex Williams juara dunia Jiu-jitsu dari Inggris.

Suara.com - Seorang preman di Inggris roboh setelah mencoba menyerang seorang pemuda yang ternyata adalah atlet dan juara jujitsu.

Menyadur The Sun Senin (20/9/2021), Alex Williams dari Guisborough, Teeside, menjadi korban penyerangan oleh pria tidak dikenal.

Detik-detik saat Alex mengalami penyerangan tersebut viral di media sosial. Dalam video tersebut, pelajar 16 tahun tiba-tiba diserang.

Alex, di video tersebut, terlihat sedang duduk bersama rekannya, tiba-tiba ada seorang pria mendatanginya dan menyerangnya. Pria itu terlihat mencengkram lehernya dan menyerangnya.

Baca Juga: Los Angeles Amerika Serikat Waspadai Wabah Flu Anjing dan Leptospirosis

"Ketika dia semakin mendekat, saya melihat kesempatan untuk membela diri dan melawan, jadi saya mengambilnya," ujar Alex kepada Teeside Live.

"Ketika pertarungan dimulai, Anda harus memilih satu atau yang lain dan saya memilih untuk melawan dan saya fokus," sambungnya.

Alex juga mengatakan jika pria tersebut mengancamnya akan menusuknya dan menghancurkan kepalanya jika melawan.

"Jelas saya khawatir jika dia membawa pisau, tetapi dalam situasi seperti itu, ini tentang bertahan hidup dan untungnya saya siap," ujar Alex.

Dalam video tersebut, pria itu terlihat melawan untuk kedua kalinya meskipun sudah sempat dibanting oleh Alex.

Baca Juga: Mantap! 1 Juta Vaksin Pfizer dari Amerika Serikat Sudah Datang di Indonesia

"Saya pikir setelah saya menjatuhkannya, dia akan pergi tetapi dia kembali lagi, jadi saya terus mencoba menahannya tanpa memukulnya," ungkap Alex.

"Saya dalam posisi duduk dan gerakan itu datang secara alami karena saya telah berlatih ribuan kali. Tujuan utama saya adalah untuk meredakan situasi dengan aman," sambung Alex.

Setelah pria itu pergi Alex kemudian menelepon polisi dan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan akibat luka yang dideritanya.

"Ada darah di mana-mana dan saya menyadari dia telah menggigit telinga saya. Saya pergi ke rumah sakit untuk membersihkannya dan sekarang saya mendapat enam jahitan," ungkap Alex.

Pelajar yang berlatih di BJJ (Brazilian jujitsu) tersebut berharap insiden itu akan mendorong orang lain untuk berlatih bela diri.

"Saya melihat situasi itu sebagai pertengkaran kecil, tetapi sekarang sekitar 1,3 juta orang telah menonton video itu, saya tidak dapat mempercayainya.

"Ini benar-benar nyata, saya senang itu meningkatkan kesadaran bagi anak muda lain dan semoga menjadi inspirasi mereka untuk belajar bela diri dengan aman," pungkas Alex.

Video pertarungan Alex diunggah oleh pelatihnya yang bernama Alex Enlund di media sosial Twitter.

"Pria dewasa mencoba menyerang Juara Dunia Junior berusia 16 tahun di BJJ. Alex menunjukkan ketenangan, pengekangan, dan keberanian untuk menangani situasi ini," tulis Alex.

Video pertarungan tersebut sudah dilihat oleh lebih dari 1,6 juta warganet sejak diunggah pada 15 September 2021.

Komentar