alexametrics

Apresiasi Kecepatan Vaksinasi di Banten, Presiden Jokowi: Saya Lihat Sangat Gencar

Chandra Iswinarno | Ummi Hadyah Saleh
Apresiasi Kecepatan Vaksinasi di Banten, Presiden Jokowi: Saya Lihat Sangat Gencar
Presiden Jokowi didampingi Ketua DPR RI Puan Maharani saat meninjau SMA 4 Serang pada Selasa (21/9/2021). [Dok. BPMI Setpres]

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan perbandingan jumlah masyarakat yang telah mendapatkan suntikan vaksin di Provinsi Banten sangat baik.

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan perbandingan jumlah masyarakat yang telah mendapatkan suntikan vaksin di Provinsi Banten sangat baik.

Pernyataan tersebut disampaikan saat Jokowi melakukan konferensi video bersama pelajar SMAN 4 Serang pada Selasa (21/9/2021).

"Saya kira bagus sekali di Provinsi Banten sudah dimulai pembelajaran tatap muka (PTM) dan saya lihat vaksinasinya juga sangat gencar, persentasenya juga sangat bagus dan segera saja yang masih belum diselesaikan," ujarnya.

Dalam acara vaksinasi di SMAN 4 Serang, diikuti 850 siswa yang terdiri dari 150 siswa mendapatkan suntikan dosis pertama dan 700 siswa untuk dosis kedua.

Baca Juga: Duh! Vaksinasi 5 Kabupaten di Jateng Masih Rendah, Ganjar: Tolong Dipercepat, Habiskan!

Selain di SMAN 4 Serang, Jokowi juga melakukan dialog melalui konferensi video dengan dua sekolah lain yaitu SMK Negeri 1 Cilegon dan SMAN 1 Ciomas. 

Dalam dialog tersebut, sejumlah sekolah mengungkapkan pelaksanaan PTM telah dilakukan dengan jumlah siswa terbatas.

Salah satunya disampaikan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Cilegon Widodo. Dalam dialog jarak jauh tersebut, dia menyampaikan, pelaksanaan PTM sudah dilakukan selama dua minggu. 

Sedangkan, pelaksanaan vaksin di SMK 1  Cilegon ditargetkan sebanyak 1.300 peserta.

"Alhamdulillah ada bekerja sama dengan dinas kesehatan Provinsi Banten luar biasa. Untuk pelaksanaan tatap muka kami sudah melaksanaman 2 minggu lalu Pak, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan," katanya.

Baca Juga: Pemkot Palu Maksimalkan Vaksinasi Covid-19 Kepada Lansia

Mendengar penjelasan Widodo, Jokowi juga menanyakan jumlah tatap muka saat pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Komentar