alexametrics

Wali Kota Ambon Optimis Oktober Tahun Ini Terbentuk Herd Immunity

Chandra Iswinarno
Wali Kota Ambon Optimis Oktober Tahun Ini Terbentuk Herd Immunity
Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy. [Foto: Istimewa]

Masyarakat Kota Ambon ditargetkan bakal mencapai herd immunity atau kekebalan komunitas pada Oktober 2021 mendatang.

Suara.com - Masyarakat Kota Ambon ditargetkan bakal mencapai herd immunity atau kekebalan komunitas pada Oktober 2021 mendatang. 

Optimisme tersebut disampaikan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy kepada wartawan. Rasa optimisme tersebut dilatarbelakangi tingginya antusias masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Oktober kita bisa capai herdimunity  atau kekebalan kelompok,” katanya seperti dikutip Terasmaluku.com-jaringan Suara.com saat memberikan keterangan pers di Balai Kota Ambon pada Selasa (21/9/2021).

Lebih lanjut, dia megemukakan targetan tersebut bisa direalisasi mengingat hingga Senin (20/9/2021), vaksinasi untuk Kota Ambon sudah mencapai 183 ribu atau 66,08 persen dari target yang ditentukan pemerintah pusat.

Baca Juga: Duh! Vaksinasi 5 Kabupaten di Jateng Masih Rendah, Ganjar: Tolong Dipercepat, Habiskan!

“Kita sudah mencapai 66,08 persen dari target 274 ribu orang masyarakat yang harus divaksin,” katanya.

Dia juga menyebut vaksinasi yang telah dijalankan hingga saat ini didominasi oleh tenaga publik. Sedangkan ibu hamil, lansia dan pelajar saat ini menjadi skala prioritas untuk divaksin.

“Untuk mengejar target tersebut, kita akan kembali melakukan vaksinasi massal selama seminggu untuk skala prioritas,” ujarnya.

Richard juga menyampaikan, Pemkot Ambon terus mengejar target vaksinasi pelajar untuk melakukan sekolah tatap muka, karena persyaratan sekolah tatap muka itu harus 80 persen pelajar di Ambon yang sudah divaksin. 

Baca Juga: Kejar Herd Immunity, Pemprov Jateng Suntikan 1,6 Juta Vaksin per Pekan

Komentar