alexametrics

Tinjau Vaksinasi Door to Door, Jokowi: Kita Harap Percepat Program Vaksinasi di Indonesia

Chandra Iswinarno | Ummi Hadyah Saleh
Tinjau Vaksinasi Door to Door, Jokowi: Kita Harap Percepat Program Vaksinasi di Indonesia
Presiden Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di perkampungan nelayan, Kelurahan Cilacap Sentolo Kawat, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (23/9/2021). [YouTube Sekretariat Kepresidenan]

Presiden Jokowi mengatakan pelaksanaan vaksinasi dari pintu ke pintu atau door to door diharapkan dapat mengajak lebih banyak masyarakat mengikuti vaksinasi massal.

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pelaksanaan vaksinasi dari pintu ke pintu atau door to door diharapkan dapat mengajak lebih banyak masyarakat mengikuti vaksinasi massal.

Hal ini dikatakan Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di perkampungan nelayan, Kelurahan Cilacap Sentolo Kawat, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah pada Kamis (23/9/2021).

"Kita harapkan dengan pelayanan seperti ini semakin banyak masyarakat yang ikut dalam program vaksinasi massal," ujar Jokowi dalam video yang diunggah di Youtube Sekretariat Presiden.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menuturkan, vaksinasi door to door yang digelar BIN dapat mempercepat program vaksinasi yang ada di Tanah Air.

Baca Juga: Warganet Auto Merinding! Momen Presiden Joko Widodo Naik Perahu di Cilacap Tanpa Pelampung

"Vaksinasi door to door di sembilan provinsi dan ini dilaksanakan oleh BIN dan kita harapkan ini juga akan mempercepat proses vaksinasi yang ada di negara kita," tuturnya.

Lebih lanjut, Jokowi kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Terutama kata Jokowi yakni penggunaan masker.

"Tapi jangan lupa, kalau sudah di vaksinasi, kita tetap harus menjaga protokol kesehatan, utamanya memakai masker," katanya. 

Dalam peninjauan vaksinasi door to door,  hadir pula Kepala BIN Budi Gunawan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Gernas Vaksinasi Sasar Tujuh Juta Warga di Perkebunan Sawit

Komentar