alexametrics

Kasus Bayi Dijadikan Manusia Silver: Risma Berdayakan Ibunya Agar Tak Titipkan Anak Lagi

Siswanto
Kasus Bayi Dijadikan Manusia Silver: Risma Berdayakan Ibunya Agar Tak Titipkan Anak Lagi
Ilustrasi manusia silver (Suara.com/Raihan Hanani)

Ibu dari bayi berinisial MFA (10 bulan) akan diberdayakan oleh Kementerian Sosial supaya mendapatkan penghidupan lebih menjanjikan.

Suara.com - Ibu dari bayi berinisial MFA (10 bulan) akan diberdayakan oleh Kementerian Sosial supaya mendapatkan penghidupan lebih menjanjikan.

Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan perhatian lebih kepada ibu berinisial NK (21) dan bayinya setelah MFA menjadi pusat pemberitaan media. MFA dititipkan ke tetangga, suami istri E dan B, sementara NK mencari uang dengan menjadi manusia silver di jalanan Tangerang Selatan.

Tapi ternyata, MFA juga diajak suami istri tersebut mengamen dengan menjadi manusia silver tanpa sepengetahuan NK. Tubuh bayi MFA dibaluri cat dan kemudian menjadi viral di media sosial.

Saat ini, NK dan anaknya sudah dibawa ke balai di bawah naungan Kementerian Sosial di Bekasi, Jawa Barat. Risma sedang menyiapkan jalan untuk NK mendapatkan pekerjaan.

Baca Juga: Cara Bekerja Manusia Silver dan Jenis Cat yang Dipakai, Ngeri Banget, Baca Artikel Ini

"Nanti kita akan lakukan pemberdayaan untuk ibunya. Supaya ibunya tidak harus meninggalkan anaknya, tapi bisa dia bisa berusaha, kami kan punya sentra-sentra banyak. Dia bisa usaha di situ tanpa harus meninggalkan bayinya yang selamanya dititip-titipkan," kata Risma, Senin (27/9/2021).

NK hanyalah salah satu penyandang masalah kesejahteraan sosial di Indonesia. NK terpaksa mengamen demi mencari uang untuk membeli susu formula dan popok untuk bayinya. 

Kementerian Sosial berkomitmen untuk membantu mereka keluar dari lingkaran kemiskinan.

"Kita selesaikan satu-satu, jadi kita ambil malam tim saya turun untuk manusia gerobak atau manusia silver itu, kalau gak salah itu juga ada yang sudah kerja disini belum berkeluarga dulunya juga manusia silver dia, terus kita tawari kerja, mau dia, akhirnya kita pekerjakan," kata Risma. [rangkuman berita suara.com]

Baca Juga: Manusia Silver: Cat yang Digunakan dan Bagaimana Cara Menghilangkannya

Komentar