alexametrics

Pria Tertipu saat Beli Pepes Ikan, Publik Kesal Lihat Isinya: Menutup Rezeki Sendiri

Dany Garjito | Aprilo Ade Wismoyo
Pria Tertipu saat Beli Pepes Ikan, Publik Kesal Lihat Isinya: Menutup Rezeki Sendiri
Pria tertipu saat beli pepes ikan (tiktok)

Warganet: Nggak apa-apa bang, dia mengurangi rezekinya sendiri.

Suara.com - Sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang pria memperlihatkan pepes ikan yang baru saja ia beli viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @buana454, pria tersebut memperlihatkan isi pepes ikan yang tak sesuai dengan harapannya.

Ia pun mengaku tertipu dengan kemasan pepes ikan yang tampak besar dan menggiurkan.

Sebut penjual keterlaluan

Baca Juga: Viral Video Suami Ditato Gegara Main Game Terus, Hasilnya Malah Begini

Karena sangat kecewa dengan wujud pepes ikan yang baru saja ia beli, pria tersebut memperlihatkan isinya kepada para warganet agar mereka lebih berhati-hati saat hendak membeli makanan.

Pria tersebut juga menyebut bahwa penjual telah bertindak keterlaluan karena memasukkan bahan lain agar pepes terlihat besar. Padahal, ikan yang ada di dalamnya sangat kecil.

"Tertipu beli pepes ikan nila, keterlaluan ini orang," tulis pria itu dalam videonya, dikutip suara.com, Minggu (10/10/2021).

Diisi daun pisang

Saat pria tersebut membuka kemasan pepes tersebut, ia terkejut dan kesal bukan main karena menemukan lipatan daun pisang sebagai pengganjal pepes. 

Baca Juga: Tak Kuat Lihat Anak Lebih Dekat dengan ART, Ibu Guru Lakukan Ini Hingga Dikecam

Ia lantas membuka bungkusan daun pisang di dalam pepes itu dan di dalamnya terdapat seekor ikan nila berukuran kecil yang sudah dipepes.

"Daunnya besar dan tebal, dan beratnya wow, bumbunya banyak dan tebal, dibawahnya ada lipatan daun pisang tebal supaya kelihatannya besar dan berat," ujar pria tersebut dalam videonya.

"Nah ini kenyataannya nih, ikannya ini, sebesar ini," pungkasnya sambil memperlihatkan ikan nila tersebut.

Pria tertipu saat beli pepes ikan (tiktok)
Pria tertipu saat beli pepes ikan (tiktok)

Tanggapan warganet

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka mengecam tindakan penjual pepes.

Para warganet menilai tindakan penjual pepes tersebut secara tidak langsung akan merugikan usahanya sendiri karena berbuat curang.

"Nggak apa-apa bang, itu mengurangi reekinya sendiri," komentar salah seorang warganet.

"Kalau jualannya model kaya gitu, sama aja nutup rezekinya. Itu lama-lama kan nggak ada yang beli," sahut warganet lain.

"Penjual kaya gini menutup rezekinya sendiri, orang mana mau balik beli lagi," tulis salah satu warganet.

"Wah itu mah jualannya cuma pengen sekali nggak pengen punya pelanggan, kapok kalau gitu pembelinya," ujar warganet lain.

"Aku baru ngalamin juga beberapa hari yang lalu bang, sama persis," komentar salah satu warganet.

"Ternyata kita sama, aku juga pernah beli begitu, daunnya berlapis ratusan ikannya nyempil kecil banget," ujar warganet lain.

Video lain yang mungkin terlewatkan:

Komentar