alexametrics

Somalia Dilanda Teror Bom Terpisah, Enam Orang Tewas

Bangun Santoso
Somalia Dilanda Teror Bom Terpisah, Enam Orang Tewas
Seorang anggota pasukan keamanan Somalia berjalan melewati lokasi ledakan di Mogadishu, Somalia, Senin (4/2/2019). (REUTERS/Feisal Omar/cfo/Antara)

Serangan pertama menyasar sebuah restoran, satu lainnya ledakan ranjau menewaskan satu perwira dan pengawalnya

Suara.com - Sedikitnya tiga tewas dan beberapa terluka pada Selasa malam saat bom bunuh diri mengguncang sebuah restoran padat pengunjung di distrik Yaqshid Mogadishu, menurut seorang pejabat polisi.

"Bom bunuh diri meledak di depan restoran yang sering dikunjungi pemuda setempat, menewaskan sedikitnya tiga orang dan melukai beberapa lainnya," kata Abdifatah Hassan kepada kantor berita Anadolu melalui telepon.

Dia mengatakan ambulans yang membawa paramedis dan pejabat keamanan mencapai tempat kejadian dan yang terluka dibawa ke rumah sakit.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Baca Juga: Bom Dekat Istana Presiden Somalia, Ekstremis Al-Shabaab: Operasi Syahid

Namun kelompok yang berafiliasi dengan al-Qaeda yang berbasis di Somalia, al-Shabaab, telah mengaku bertanggung jawab atas serangan baru-baru ini di negara Afrika itu.

Sementara itu, seorang perwira intelijen dan dua pengawal tewas setelah ledakan ranjau darat menargetkan kendaraannya di distrik Daynile di Mogadishu pada hari sebelumnya.

Seorang petugas polisi yang berbicara kepada Anadolu Agency setelah serangan itu mengkonfirmasi ada korban lain.

Al-Shabaab mengaku bertanggung jawab atas serangan itu dan mengatakan para pejuangnya menyergap pejabat keamanan dan menewaskan lebih dari 12 tentara. (Sumber: kantor berita Anadolu)

Baca Juga: Kronologi Bom Bunuh Diri Meledak di Dekat Istana Presiden Somalia

Komentar