alexametrics

Niat Sholat Subuh Lengkap dengan Tata Cara dan Doa Setelahnya

Rifan Aditya
Niat Sholat Subuh Lengkap dengan Tata Cara dan Doa Setelahnya
Niat Sholat Subuh Lengkap dengan Tata Cara dan Doa Setelahnya - Warga Gaza bersiap melakukan salat subuh berjamaah dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan di Masjid Al-Buhari di Deir Al-Balah, Gaza pada 3 Juni 2020. [Foto/Anadolu Agency]

Pada kesempatan ini kami akan mengulas tentang niat sholat subuh lengkap dengan tata cara dan doa setelahnya, mari simak!

Suara.com - Sholat lima waktu merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap Muslim termasuk sholat subuh. Pada kesempatan ini kami akan mengulas tentang niat sholat subuh lengkap dengan tata cara dan doa setelahnya, mari simak!

Seperti yang kita ketahui secara total terdapat 5 sholat wajib yang harus didirikan pada waktu-waktu yang sudah ditentukan, salah satunya sholat subuh. Makanya bacaan niat sholat subuh perlu diketahui setiap muslim jika akan mengerjakannya.

Sholat Subuh, sholat yang didirikan dalam jumlah dua rakaat ini dipercaya sebagai sholat pelancar rezeki. Lalu bagaimana niat sholat subuh?

Niat Sholat Subuh

Baca Juga: Bacaan Niat Sholat Jumat Lengkap dengan Latin dan Artinya

Berikut adalah niat yang harus dibacakan sebelum mendirikan ibadah wajib sholat subuh:

"Ushallii fardash-Shubhi rak’ataini mustaqbilal qiblati adaa’an lillaahi ta’aalaa."

Artinya: Saya (berniat) mengerjakan sholat fardhu Shubuh sebanyak dua raka’at dengan menghadap kiblat, karena Allah Ta’ala.

Perlu anda perhatikan bahwa niat di atas dibacakan bagi anda yang mendirikan ibadah sholat subuh secara mandiri. Adapaun niat sholat subuh sebagai makmum bacaannya sebagai berikut:

"Ushallii fardhash-Shubhi rak’ataini mustaqbilal qiblati makmuuman lillaahi ta’aalaa."

Baca Juga: Niat Sholat Dhuha, Waktu dan Tata Caranya

Artinya: Saya (berniat) mengerjakan sholat fardhu Shubuh sebanyak dua raka’at dengan menghadap kiblat, sebagai makmum, karena Allah Ta’ala.

Komentar