alexametrics

Viral Bocah Makan Nasi Lauknya Buah Anggur, Warganet Heran: Sekte Apalagi ini?

Rendy Adrikni Sadikin | Aulia Hafisa
Viral Bocah Makan Nasi Lauknya Buah Anggur, Warganet Heran: Sekte Apalagi ini?
Viral Bocah Makan Nasi Pakai Lauk Anggur, Warganet Heran (TikTok)

Viral potret anak kecil yang memakan nasi dengan lauk yang tidak biasa.

Suara.com - Viral potret anak kecil yang memakan nasi dengan lauk yang tidak biasa. Bocah itu makan dengan lauk buah anggur

Cerita tersebut dibagikan oleh pemilik akun TikTok Verdianive belum lama ini.

"Agak lain anak ini," tulis sang pemilik akun sebagai keterangan unggahan, seperti dikutiip oleh Suara.com, Jumat (15/10/2021).

Makan lauk anggur

Baca Juga: Disorot Saat Minum, Putri Duta Seila On 7 Banjir Pujian Netizen

Dalam video singkat yang diunggah, tampak seorang anak laki-laki sedang duduk si meja makan bersama keluarganya. Mereka tampak sedang makan bersama di sana. Namun, ada hal tak biasa ditemukan di piring anak tersebut.

Rupanya, anak itu memakan nasi dengan lauk buah anggur. Ia tampak menyuapkan nasi ke dalam mulutnya disertai buah anggur. 

Meskipun memakan nasi dengan lauk buah-buahan, ekspresi anak tersebut terlihat bahagia.

Viral Bocah Makan Nasi Pakai Lauk Anggur, Warganet Heran (TikTok)
Viral Bocah Makan Nasi Pakai Lauk Anggur, Warganet Heran (TikTok)

Respons warganet

Kini, video tersebut telah disaksikan sedikitnya 3,8 juta pengguna TikTok. Melihat video tersebut, warganet memberikan beragam komentar. Beberapa dari mereka merasa heran.

Baca Juga: Anak Ditiduri Kapolsek Modus Bebaskan Ayah, KontraS: Tak Cuma Dipecat, Harus Dipidana!

"Mi nggak diaduk, mi campur regal, seblak ditambah gula, nasi lauk anggur. Ayo apalagi?" tanya warganet.

"Sekte apalagi ini? Kenapa sih banyak banget sekte-sekte baru?" celetuk warganet. 

"Karbohidrat dan vitamin C harus seimbang guys. Bener ini," tutur warganet.

"Temen gue makan nasi pakai mangga matang," curhat warganet.

"Gue waktu SMP bawa bekal ke sekolah lauk mie terus dibawain pisang goreng malah pisang gorengnya gue makan sama nasi rasanya enak woy sumpah," tambah yang lain.

5 Cara Ini Bisa Bikin Nafsu Makanmu Kembali Lahap

Kamu pernah nggak sih, ngerasa males banget buat makan? Kadang karena udah kenyang terus jadi nggak mau makan. Atau emang kondisi perut laper, tapi kamu males banget buat ambil apalagi ngunyah makanan? 

Ilustrasi orang yang malas makan (Pexels/Teona Swift)
Ilustrasi orang yang malas makan (Pexels/Teona Swift)

Coba deh, kamu baca beberapa tips di bawah ini, siapa tahu bisa membantu kamu untuk mengembalikan nafsu makan.

 1. Makan dikit, tapi rutin

Kalau kamu lagi dilanda malas makan, jangan langsung makan dengan ngambil porsi yang besar dan banyak. Coba buat makan sedikit demi sedikit, namun rutin. 

Soalnya dengan porsi yang lebih sedikit, kamu tentu akan cepat lapar, sehingga akan makan lagi dan lagi. Makan porsi sedikit, namun intensitasnya ditambah menjadi 4-6 kali sehari.

2. Buat makanan kesukaan

Dengan memasak makanan kesukaan kamu, pastinya akan lebih menambah nafsu makan. Variasikan sebuah masakan sehingga tidak hanya penampilannya yang baru, namun juga cita rasanya lebih menggugah selera. 

Memasak makanan kesukaan tentu membuat kamu bisa menyesuaikannya dengan selera kamu sendiri.

3. Sediakan camilan favorit dan menyehatkan

Camilan favorit pasti mampu membuat nafsu makanmu bertambah. Selalu sediakan camilan di rumahmu. Usahakan posisinya berada di dekat kamu, agar ketika merasa lapar kamu bisa segera makan camilan. 

Tentu kalau bisa makan camilan yang menyehatkan juga ya, misalnya saja salad buah atau olahan camilan sayur lainnya.

4. Buat suasana makan yang menyenangkan

Suasana makan yang menyenangkan bagi setiap orang berbeda-beda. Ada yang senang makan sendirian, ada juga yang lebih senang makan jika bersama-sama. Ada yang suka makan sambil nonton TV, ataupun melihat video di Youtube. Lakukan itu semua, sesuai dengan yang kamu suka.

Hal terpenting sih, jangan lewatkan momen makan bersama dengan keluarga. Selain bisa menambah nafsu makan, bisa juga merekatkan hubungan dalam keluarga kamu.

5. Berolahraga

Siapa sangka, di balik latihan fisik yang melelahkan, ternyata mampu meningkatkan nafsu makan kamu lho. Olahraga mampu merilis senyawa kimia dalam otak yang dapat meningkatkan mood dan mampu merangsang nafsu makanmu.

Sempatkan olahraga paling tidak sehari 30 menit. Selain meningkatkan nafsu makan, tentu dengan berolahraga mampu membuat tubuh kamu menjadi lebih segar dan sehat.

 Ayo, kembalikan lagi nafsu makan kamu agar tubuhmu bisa lebih bertenaga. Selain itu, buat yang merasa tubuhnya terlalu kurus, kamu bisa mendapatkan berat badan ideal, sehingga bisa lebih pede dalam berpenampilan.