alexametrics

Menyewakan Kos ke Penderita Hoarding Disorder, Penampakan Kamar Bikin Tercengang

Dany Garjito | Fita Nofiana
Menyewakan Kos ke Penderita Hoarding Disorder, Penampakan Kamar Bikin Tercengang
Kos berantakan (tiktok.com/@rahmaawf)

Penampakan kamar kosan yang super berantakan bikin warganet tak habis pikir.

Suara.com - Menyewakan kamar kos di satu sisi bisa menguntungkan namun di sisi lain juga berisiko. Seperti yang dialami oleh pemilik akun @ragmaawf dalam tiktoknya. 

"Bersihinnya, beresinnya, benerinnya berapa kerugiannya," tulis akun tersebut. 

Pada unggahannya, terlihat kamar yang berantakan dengan berbagai sampah. Bahkan kasur sudah terlihat sangat hitam. 

Berbagai plasitik bekas hingga bungkus makanan  berserakan di lantai. 

Baca Juga: Viral Penjual Es Teh Cantik Bikin Salfok, Publik: Lokasinya di Mana Kak?

"Ketika ngekosin ke orang kena hoarding disorder, kok ada ya orang yang bisa tidur dengan suasana seperti ini?" tulisnya dalam video dengan menampakkan suasana kamar. 

Sebagai informasi, hoarding disorder adalah perilaku seseorang yang senang menimbun barang tidak terpakai karena barang tersebut dianggap akan berguna di kemudian hari, bersejarah, dan memiliki nilai sentimental.

Barang yang disimpan bisa berupa koran, buku, makanan, benda kenangan, pakaian, struk belanja, tas plastik, hingga barang bekas yang sudah kotor dan rusak.

Orang dengan hoarding disorder ini tidak mampu merawat barang yang 'dikoleksinya' dan cenderung disimpan sembarangan.

Kos berantakan (tiktok.com/@rahmaawf)
Kos berantakan (tiktok.com/@rahmaawf)


Video yang telah ditonton ratusan ribu kali itu mengundang berbagai komentar dari warganet. 

Baca Juga: Lokasi Hajatan Terapung, Keren Tapi Bikin Deg-Degan

"Gua aja liat debu di pinggir kasur auto gua bersihin seluruh kamar, enggak enak tidur kalau kotor apalagi kayak gini," komentar warganet. 

"Yang kayak gitu banyak kok, saya juga dulu ngontrakin rumah, tapi sama dia ditinggalin aja, enggak dibersihin hasilnya selama dua tahun rumah rusak parah," tambah warganet. 

"Dulu anak kosan di rumah ada yang begini, padahal keluarga gue cinta banget kebersihan dan super rapi. udah dibilang baik-baik enggak mempan akhirnya dia pindah," tulis warganet. 

"Aku yang lihat debu sedikit aja di rumah langsung di lap, menangis liat ini," timpal warganet lain. 

Unggahan tersebut telah disukai lebih dari 11,2 ribu akun.  

Komentar