alexametrics

Aksinya Viral, Polisi Buru Pria Pamer Mr P ke Cewek di JPO Dekat Stasiun Sudirman

Dwi Bowo Raharjo | Yaumal Asri Adi Hutasuhut
Aksinya Viral, Polisi Buru Pria Pamer Mr P ke Cewek di JPO Dekat Stasiun Sudirman
Aksi pelecehan seksual pamer alat kelamin di JPO dekat Stasiun Sudirman terekam kamera CCTV. (foto: bidik layar video di Twitter)

Pelaku usai melakukan perbuatan bejadnya juga turut berlari, namun menuju arah yang berlawanan dengan korban.

Suara.com - Polsek  Metro Tanah Abang melakukan penyelidikan terkait kasus pria terduga pelaku pencabulan yang memamerkan alat kelamin kepada seorang perempuan saat melintas di jembatan penyeberangan orang (JPO)  dekat Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat. Kasus ini viral setelah rekaman CCTV yang merekam aksi pelaku diunggah ke media sosial.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang, Kompol Haris Ahmad membenarkan peristiwa itu masuk ke wilayahnya hukumnya. Kekinian kata dia timnya sedang berada di lokasi. 

“Masuknya wilayah kami (Tanah Abang), lagi gelar perkara,” kata Haris saat dihubungi Suara.com, Jumat (22/10/2021). 

Sejauh ini korban pelecehan dalam video, belum membuat laporan ke pihaknya. Karenanya sambil melakukan penyelidikan, sedang berupaya mencari identitas korban. 

Baca Juga: Pakai Profil Cewek, Pelaku Video Call WhatsApp Pamer Alat Kelamin Teror Mahasiswi

“Tetap akan dilakukan pencarian dengan berkoordinasi bersama pihak-pihak terkait yang punya akses untuk rekaman CCTV di sekitar TKP tersebut,” ujar Haris. 

Di samping itu, guna memastikan kejadian yang sama tidak terulang kembali di wilayah hukumnya, Haris mengatakan akan meningkatkan keamanan. 

“Akan dilakukan peningkatan patroli kewilayah baik oleh polisi patroli berseragam maupun patroli oleh polisi berpakaian preman. Guna meningkatkan serta memberi rasa aman bagi warga masyarakat yang beraktifitas maupun melintas di sekitar lokasi,” tegasnya. 

Di  Twitter, video berisi peristiwa pelecehan seksual itu diunggah oleh akun @breakfastwitxx.  Kejadian berawal saat korban baru saja pulang kerja menuju Stasiun Sudirman. 

"Jadi beberapa waktu lalu gua sempat ketemu sama exhibitionism samping dekat rel itu tuh ada jalanan (JPO) ini," kata perempuan ( yang menjadi korban) dalam video, yang dikutip Suara.com pada Jumat (22/10/2021). 

Baca Juga: Sudah Dua Kali Teror Pamer Alat Kelamin di Kota Malang, Pelaku Diburu Polisi

Saat itu JPO yang  dilewatinya kebetulan dalam  keadaan sepi. Tidak ada siapa-siapa, kecuali seorang pria yang menjadi pelaku dalam peristiwa ini. 

Tiba di JPO, perempuan tersebut belum menyadari bahwa pelaku telah mengamatinya dari jauh.  Ketika  bergerak beberapa langkah dia langsung kaget dengan pemandangan yang didapatinya.

"Ini gua lagi jalan, terus dia (pelaku)  sudah buka celana tuh. Dia lagi memegang alat kelaminnya," jelas korban. 

Mendapati perlakuan bejat tersebut, perempuan dalam video langsung berusaha untuk melarikan diri. 

"Terus gua baru ngeh (sadar), habis itu gua lari dan nangis. Gua teriak," ungkap korban yang belum diketahui namanya. 

Sementara itu, pelaku sendiri usai melakukan perbuatan bejadnya, juga turut berlari, namun menuju arah yang berlawanan dengan korban. 

Dalam narasi korban dan  dalam rekaman video, pelaku kemudian sudah sampai di terowongan yang diduga  dekat Stasiun  Manggarai. 

"Abis itu dia lewat nih, dia di kolong Manggarai nih, dia menuju kolong Manggarai nih. Dia sudah santai banget enggak kenapa-kenapa," ujar korban. 

"Jadi benar-benar nih dia (pelaku)  super sakit. Untuk teman-teman yang lewat sini hati-hati banget karena benar-benar nih orang berbahaya dan menyeramkan," sambungnya. 

Komentar