alexametrics

Wanita Ngeluh Tak Bisa Cek Sertifikat Vaksin, Penyebabnya Bikin Ngakak: Pantes Aja!

Rendy Adrikni Sadikin | Nur Khotimah
Wanita Ngeluh Tak Bisa Cek Sertifikat Vaksin, Penyebabnya Bikin Ngakak: Pantes Aja!
Ilustrasi sertifikat vaksin. (Dok. Pribadi)

Apa yang terjadi dengan wanita ini hingga tak bisa mengecek sertifikat vaksin miliknya?

Suara.com - Sebuah unggahan Status WhatsApp sedang menjadi perbincangan di jejaring sosial Twitter. Status itu berisi tangkapan layar perbincangan seseorang yang mengeluh gagal mengecek sertifikat vaksin.

Dalam percakapan tersebut, wanita yang agaknya baru melakukan vaksin ini mengaku tak bisa melihat sertifikas miliknya. Dia pun menanyakan masalah ini kepada salah satu kenalannya.

Nah, percakapan itu lantas dibagikan ke Status WhatsApp sebelum akhirnya diunggah ulang oleh akun Twitter @txtdrstoryWA pada Jumat (22/10/2021). Postingan ini langsung mencuri perhatian.

Penyebab gagal mengecek sertifikat vaksin ternyata kocak

Baca Juga: Empat Bapak-bapak Menjemur Bayi Sambil Asik Ngerumpi, Warganet: Kompak Amat

Dalam pesan yang dikirimnya, wanita ini juga menyebab dirinya gagal mengecek sertifikat vaksin. Rupanya dia mengaku mengecek sertifikatnya di layanan Peduli Lingkungan.

Wanita gagal cek sertifikat vaksin, penyebabnya kocak. (Twitter/@txtdrstoryWA)
Wanita gagal cek sertifikat vaksin, penyebabnya kocak. (Twitter/@txtdrstoryWA)

Agaknya wanita ini salah menyebut nama aplikasi Peduli Lindungi. Hal ini pun disambut tawa oleh si empunya akun WhatsApp yang menjadikannya sebagai status.

"Mau tanya. Kok ana ngga bisa liat sertifikat vaksin di aplikasi peduli lingkungan," begitu bunyi pesan yang dikirim olehnya.

Tangkapan layar percakapan ini lantas menuai perhatian banyak warganet di media sosial Twitter. Tercatat sudah lebih dari 5 ribu akun memberikan tanda suka untuk postingan tersebut.

Selain itu, postingan ini juga sudah dibagikan ulang oleh setidaknya seribu akun Twitter. Ratusan komentar juga ditulis oleh warganet untuk menanggapi postingan tersebut.

Baca Juga: Curhat Wanita Nyaris Meregang Nyawa saat Kecelakaan, Satpam Bank Jadi Pahlawan

Komentar warganet

Tidak sedikit warganet tertawa usai menyimak keluhan wanita yang satu ini. Di sisi lain, ada juga yang ikut membagikan cerita hampir serupa yang pernah mereka alami.

"Yojelaslah kagak keliatan, lah malah disownload peduli lingkungan bukannya peduli lindungi," kata warganet.

"Mood banget (emoji tertawa)," komentar yang lain.

"Ya pantes aja kalo gak pernah muncul, orang beda aplikasi," celetuk lainnya.

"Woilah jelas, typonya garis keras," imbuh akun lain.

"Tapi gue dulu juga sering salah jadi peduli lingkungan," cerita seorang warganet.

"Ibu gue juga selalu salah nyebut peduli lingkungan (emoji tertawa)," sambung lainnya.

"Samaaa awalnya aku juga dengarnya peduli lingkungan," pungkas warganet.

Video yang mungkin Anda lewatkan: