alexametrics

Viral Pesepeda Jadi Korban Jambret HP di Sudirman, Wagub DKI Bilang Begini

Rizki Nurmansyah | Welly Hidayat
Viral Pesepeda Jadi Korban Jambret HP di Sudirman, Wagub DKI Bilang Begini
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (15/10/2021). [Suara.com/Fakhri]

Wagub DKI meminta masyarakat Jakarta harus lebih waspada.

Suara.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria angkat bicara terkait video viral seorang pesepeda jadi korban jambret HP di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat. Pelaku dua orang berboncengan motor.

Terkait ini, Riza meminta masyarakat Jakarta harus lebih waspada. Apalagi pelaku-pelaku kejahatan memiliki banyak modus dan kesempatan untuk melakukan pencurian.

"Ya, jadi semua harus hati-hati sekarang ya, Sekarang ya kan pencopet maling ya macam-macam menggunakan berbagai cara dan kesempatan," ungkap Wagub DKI, Sabtu (23/10/2021).

Riza menyebut dengan kondisi pandemi saat ini, ditambahnya pengangguran memungkinkan untuk mencari penghasilan dengan cara-cara yang cepat. Namun, melakukan dengan cara melanggar hukum.

Baca Juga: Viral Pria Pungli Sopir Truk di Kalideres, Diburu Polisi

"Memang sekarang ini di masa pandemi ya mohon maaf ada penambahan pengangguran, ada masalah sosial juga. Sehingga memang memungkinkan ada orang yang mencari cara-cara untuk mendapatkan materi dengan cara-cara yang tidak baik," ucap Riza.

Politisi Gerindra ini pun kembali meminta masyarakat untuk berhati-hati ketika berada di ruang publik. Untuk pihak-pihak yang merugikan orang lain diharapkan tak mengulangi kesalahannya tersebut.

"Jadi kita mohon hati-hati semuanya dan kami minta bagi mereka yang melakukan hal-hal yang tidak terpuji untuk tidak dilakukan lagi ya," imbuhnya

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan pernyataan pers di Balai Kota Jakarta, Kamis (21/10/2021) malam. (ANTARA/Ricky Prayoga)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan pernyataan pers di Balai Kota Jakarta, Kamis (21/10/2021) malam. (ANTARA/Ricky Prayoga)

Sebelumnya, sebuah video seorang pesepeda jadi korban jambret HP di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, viral di media sosial.

Video viral tersebut diunggah sejumlah akun Instagram. Salah satunya akun Lensa Berita Jakarta, @lensa_berita_jakarta, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga: Pengemudi Mobil Ini Sengaja Jalan Pelan Demi Terangi Kakek Tua di Depannya

Dalam narasinya, aksi jambret HP terhadap pesepeda itu terjadi pagi tadi. Tepatnya di bawah flyover Bendungan Hilir (Benhil).

Komentar