alexametrics

Doa Setelah Sholat Fardhu: Bacaan Latin dan Urutannya

Rifan Aditya
Doa Setelah Sholat Fardhu: Bacaan Latin dan Urutannya
Doa Setelah Sholat Fardhu: Bacaan Latin dan Urutannya - Ilustrasi berdoa, niat puasa, dzikir, doa setelah sholat (Elemen Envato)

Setelah sholat, umat muslim juga dianjurkan untuk membaca doa. Berikut ini doa setelah sholat fardhu.

Suara.com - Sholat fardhu salah satu rukun islam yang wajib dikerjakan oleh umat muslim yang suci dari hadast besar dan kecil. Setelah sholat, umat muslim juga dianjurkan untuk membaca doa. Berikut ini doa setelah sholat fardhu.

Dalam agama islam, berdoa biasa dilakukan oleh umat muslim setelah menunaikan ibadah sholat fardhu atau sholat 5 waktu. Selain tahu bacaannya kalian juga perlu paham urutan doa setelah sholat fardhu.

Adapun doa yang biasa dibacakan sesudah menunaikan sholat fardhu yaitu berdzikir, seperti membaca istighfar serta memuji kebesaran Allah. Membaca berdzikir doa setelah sholat fardhu menjadi amalan pelebur dosa serta memohon ampunan dan perlindungan kepada Allah SWT.

Sesudah itu, doa dilanjutkan dengan membaca tasbih, tahmid, takbir, surat-surat pendek, serta bacaan doa khusus lainnya. Meskipun sunah hukumnya, membaca doa bisa mendatangkan banyak pahala dan keberkahan.

Baca Juga: Doa Setelah Sholat Fardhu Bikin Hati Tenang, Lengkap Bacaan Latin dan Artinya

Untuk lebih jelasnya, berikut ini bacaan latin doa setelah sholat fardhu yang penting diketahui umat muslim.

Bacaan Doa Setelah Sholat Fardhu

Setelah selesai menunaikan sholat fardhu, umat muslim dianjurkan membaca doa atau dzikir seperti berikut ini:

1. Baca istighfar 3 kali

Astaghfirullah hal'adzim, aladzi laailaha illahuwal khayyul qoyyuumu wa atuubu ilaiih

Baca Juga: Doa Mohon Kesembuhan untuk Diri Sendiri dan Orang Lain

Artinya : “Saya mohon ampun kepada allahyang maha besar, tidak ada tuhan melainkan dia, yang maha hidup yang terus-menerus mengurus makhluknya, dan saya bertobat kepadanya.”

Komentar