alexametrics
Cek Fakta

Cek Fakta adalah bagian dari produk jurnalistik yang dikerjakan khusus oleh tim redaksi Suara.com dengan metode tersendiri. Selangkapnya di sini

CEK FAKTA: Viral Ayah Kandung Nikahi Putrinya dan Ibu Hanya Bisa Pasrah, Benarkah?

Reza Gunadha | Ruth Meliana Dwi Indriani
CEK FAKTA: Viral Ayah Kandung Nikahi Putrinya dan Ibu Hanya Bisa Pasrah, Benarkah?
CEK FAKTA Viral Ayah Kandung Nikahi Putrinya dan Ibu Hanya Bisa Pasrah. (Turnbackhoax.id)

Beredar narasi ayah kandung menikahi putrinya sendiri, sedangkan si ibu hanya bisa pasrah. Benarkah?

Suara.com - Beredar narasi ayah kandung menikahi putrinya sendiri, sedangkan si ibu hanya bisa pasrah melihat situasi tersebut.

Narasi ini dibagikan oleh akun Facebook bernama Keluarga Sehat. Akun ini membagikan sebuah artikel yang dilengkapi foto seorang pengantin wanita sedang turun dari pelaminan demi menyalami seorang pria paruh baya.

Dalam artikel, tertulis narasi berisi seorang ayah kandung nekat menikahi putrinya, sedangkan si ibu yang mengetahui hal tersebut hanya bisa pasrah.

Adapun narasi yang dibagikan sebagai berikut:

Baca Juga: Reaksi Pengantin Aibnya Dibongkar, Tamu Bentangkan Banner di Pelaminan

Dunia Mau Kiamat, Seorang Ayah Kandung Nekat Nikahi Putrinya, Sang Ibu Hanya Pasrah

CEK FAKTA Viral Ayah Kandung Nikahi Putrinya dan Ibu Hanya Bisa Pasrah. (Turnbackhoax.id)
CEK FAKTA Viral Ayah Kandung Nikahi Putrinya dan Ibu Hanya Bisa Pasrah. (Turnbackhoax.id)

Lantas benarkah klaim tersebut?

PENJELASAN

Berdasarkan penelusuran Turnbackhaox.id -- jaringan Suara.com, narasi ayah kandung menikahi putrinya sendiri, sedangkan si ibu hanya bisa pasrah tidak benar.

Faktanya, judul artikel yang diunggah akun Keluarga Sehat tersebut telah disunting. Judul artikel sebelum disunting tersebut adalah “Ayah Nekat Nikahi Putrinya yang Terlanjur Hamil 7 Bulan, Sang Ibu Hanya Bisa Pasrah”.

Baca Juga: Viral! Video Pembalap Sepeda Alami Kecelakaan di Tikungan Tajam, Netizen Soroti Hal Ini

Artikel asli tersebut diunggah oleh laman website Kepoo.me. Isi artikel yang diunggah tersebut menyebutkan bahwa pria yang menikahi anaknya tersebut bukanlah putri kandungnya, melainkan putri tirinya.

Catatan Redaksi:
Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email cekfakta@suara.com.

Komentar