alexametrics

Helikopter Bell Rampung Overhaul, Menhan Prabowo: Dirawat Sebaik-baiknya

Chandra Iswinarno | Ria Rizki Nirmala Sari
Helikopter Bell Rampung Overhaul, Menhan Prabowo: Dirawat Sebaik-baiknya
Menhan Prabowo Subianto saat penyerahan Helikopter Bell 412 EP HA-5179 dan HA-5185 yang sudah rampung overhaul Skadron-11/Serbu Lanumad Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (27/10/2021). [Dok. Humas Kemhan]

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melangsungkan kunjungan kerja ke Skadron-11/Serbu Lanumad Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (27/10/2021).

Suara.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melangsungkan kunjungan kerja ke Skadron-11/Serbu Lanumad Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (27/10/2021).

Saat kunjungan tersebut Prabowo menyaksikan langsung penyerahan Helikopter Bell 412 EP HA-5179 dan HA-5185 yang sudah rampung overhaul.

Dalam pidatonya, Prabowo mengingatkan kepada prajurit untuk tetap memperhatikan pemeliharaan alutsista TNI secara optimal. Ia ingin agar para prajurit bisa meningkatkan kesiapan operasional TNI dan juga meningkatkan zero accident.

Salah satu heli bell yang diserahkan yang sudah rampung overhaul di Lanumad Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (27/10/2021). [Dok. Humas Kemhan]
Salah satu heli bell yang diserahkan yang sudah rampung overhaul di Lanumad Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (27/10/2021). [Dok. Humas Kemhan]

"Rakyat kita menginginkan alutsista agar dapat digunakan dan dirawat sebaik-baiknya,” kata Prabowo dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Klaim Tepat Didorong Maju Pilpres 2024, Gerindra: Prabowo Capres Favorit Anak Milenial

Prabowo menegaskan, pihaknya berkomitmen mendukung perawatan alutsista TNI. Itu diwujudkan dengan terus memaksimalkan penggunaan anggaran pertahanan untuk pengadaan maupun perawatan alutsista TNI.

Dalam kesempatan yang sama, mantan Danjen Kopassus tersebut juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih kepada Danpuspenerbad beserta jajarannya atas penyelenggaraan kegiatan itu.

Sebagai informasi, overhaul dua unit Helikopter Bell 412 tersebut dilaksanakan oleh PT Black Diamond Heliaero yang selanjutnya diserahkan kepada Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso.

Proses overhaul berlangsung selama 40 bulan yang bertujuan untuk perawatan sesuai dengan maintenance manual yang ada dari manufaktur helikopter.

Baca Juga: Menhan Prabowo Serahkan Dua Kapal Angkut Tank Produksi Dalam Negeri Kepada TNI AL

Komentar