alexametrics

Singgung Kader Gugat Dirinya, Megawati: Kalau Tidak Loyal Jangan Jadi Orang Partai!

Dwi Bowo Raharjo | Bagaskara Isdiansyah
Singgung Kader Gugat Dirinya, Megawati: Kalau Tidak Loyal Jangan Jadi Orang Partai!
Megawati Soekarnoputri saat meresmikan Prasasti Taman UMKM Bung Karno dan 16 kantor partai. (istimewa)

"Daripada saya capek pecat-pecat, mengundurkan diri saja."

Suara.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta kepada seluruh kadernya untuk selalu patuh terhadap aturan. Menurutnya, jika kader tak patuh dan tak loyal terhadap partai, maka dipersilakan untuk mengundurkan diri.

"Tentu aturan partai itu siapa sih yang bertanggung jawab ketum, saya. Jadi kalau anda tidak loyal atau tidak mau menjalankan tugas partai, ya jangan jadi orang partai," kata Mega dalam acara peresmian Taman UMKM Bung Karno dan kantor partai, Kamis (28/10/2021).

Mega mengatakan, dirinya sudah malas memecat orang atau kader yang bermasalah.

Ia menyarankan agar kader yang bermasalah tersebut misalnya langsung saja mengundurkan diri dari partai.

Baca Juga: Resmikan 16 Kantor PDIP dan Prasasti Taman Bung Karno, Megawati: Jangan Diperjualbelikan!

"Daripada saya capek pecat-pecat, mengundurkan diri saja, sudah selesai, itu hak kalian, daripada saya pecati," ungkapnya.

Lebih lanjut, Megawati mengaku heran dengan adanya kader PDIP yang melayangkan gugatan terhadap dirinya usai dipecat. Padahal, kata Mega, AD/ART sendiri dibuat dalam Kongres partai yang dihadiri seluruh kader.

"Itu bukan saya lho yang bikin (aturan), itu Kongres partai yang dihadiri oleh kalian semua. Jadi itu keputusan mutlak dari kalian semua yang diserahkan kepada saya sebagai Ketum terpilih. Jadi jangan dibalik-balik," tuturnya.

Untuk itu, Presiden ke-5 RI ini menegaskan agar para kader yang bermasalah lebih dulu mengundurkan diri dari pada menunggu adanya pemecatan. Menurutnya, selama ini gugatan selalu dimenangkan oleh partai.

"Karena sampai hari ini kalau ada gugatan, kami menang. Bukan saya menang, tapi partai menang. Karena menuruti AD/ART bukan saya main pecat sembarangan," tandasnya.

Baca Juga: Dituding Memecah Belah, Relawan Ganjar: Kita Bukan Kader PDIP

Komentar