facebook

Viral Video Pemuda Bertemu Nenek Jualan Baju Keliling, Harganya Bikin Nangis

Dany Garjito | Nur Khotimah
Viral Video Pemuda Bertemu Nenek Jualan Baju Keliling, Harganya Bikin Nangis
Viral Video Pemuda Bertemu Nenek Jualan Baju Keliling, Harganya Bikin Nangis. (TikTok/@ahmenfathurr)

Nenek ini hanya membanderol harga yang sangat murah untuk baju jualannya.

Suara.com - Video TikTok milik seorang pemuda berhasil menuai simpati publik. Di mana dalam video itu, dia membagikan momen ketika bertemu nenek yang sedang berjualan baju keliling.

Pemuda ini merekam pertemuannya dan merangkumnya dalam video berdurasi 5 menit yang dibagikan ke TikTok lewat akun @ahmenfathurr pada Rabu (3/11/2021).

Melihat dari video tersebut, pemuda ini awalnya sedang mengendarai motor saat bertemu dengan si nenek yang sedang jualan di jalan. Dia lantas melihat-lihat barang dagangan nenek itu.

Ternyata nenek tersebut jualan baju dan celana bekas dengan harga yang sangat murah. Saking murahnya, pemuda itu sampai merasa ingin menangis ketika tahu harganya.

Baca Juga: Ditonton 66 Juta Kali, Penonton Konser Bukanya Rekam Malah Ketangkap Lakukan Hal Ini

"Nenek ini jualan, harganya bikin pengen nangis," tulis pemilik akun @ahmenfathurr dalam kolom caption.

Sang nenek mematok harga sangat murah

Viral Video Pemuda Bertemu Nenek Jualan Baju Keliling, Harganya Bikin Nangis. (TikTok/@ahmenfathurr)
Viral Video Pemuda Bertemu Nenek Jualan Baju Keliling, Harganya Bikin Nangis. (TikTok/@ahmenfathurr)

Awalnya nenek tersebut tidak menyebutkan harga jualannya. Dia hanya menegaskan bahwa baju dan celana jualannya cukup murah, tergantung dari ukurannya.

Tapi setelah beberapa saat, dia akhirnya mengatakan kalau harga dagangannya hanya mulai dari Rp3000-an saja. Harga itu akan menyesuaikan dengan ukuran serta kondisi barangnya.

Misalnya celana, ada yang dijual dengan harga Rp3000 karena memang ukurannya besar. Kemudian ada juga kemeja yang harganya cuma Rp5000-an lantaran masih bagus.

Baca Juga: Viral Pria Beri Peringatan Memancing di Rawa-rawa, Hewan yang Muncul Bikin Jantungan

"Oh iya, kalo celana ini berapa umi?" tanya pemuda bernama Fathur itu dalam Bahasa Sunda.

"Murah, cuma Rp3000," tegas sang nenek.

"Hah, Rp3000?" ujar pemuda tadi kaget.

Pemuda itu lantas lama ngobrol dengan nenek tersebut sambil bertanya-tanya soal dagangan dan kehidupannya. Ternyata nenek yang akrab disapa umi itu tinggal bersama anak dan cucu.

Nenek itu berkeliling setiap hari untuk berjualan. Dia tak ragu untuk menurunkan harga jika sudah merasa capai namun belum banyak yang laku. Padahal untungnya cuma Rp500.

Komentar warganet

Momen yang dibagikan oleh akun @ahmenfathurr langsung viral di TikTok hingga sudah ditonton lebih dari 2,2 juta kali. Sekitar 10 ribu komentar juga mewarnai postingan tersebut.

Banyak warganet yang merasa simpati melihat perjuangan nenek dalam video itu. Mereka berharap pemilik akun TikTok yang membagikan video ini bisa membuat donasi untuk si nenek.

"Sedih aku mas, beneran. Nenek masih semangat kerja halal. Keinget nenekku yang udah bahagia di surga," kata warganet.

"Ambil untuk cuma 500 perak. Ya Allah gak kebayang banget muter-muter jualin jualannya terus yang beli cuma 1, 2 orang (emoji menangis)," ujar yang lain.

"Asli sakit hati gua beneran. Bayangin baju sama celana 4k walau bekas tpai buset dah harga segitu cukup buat apa woy, serius gua paling gak tega," tutur lainnya.

"Ya Allah (emoji menangis) plis open donasi," sambung warganet lagi.

"Open donasi kaakkk. Ih sumpah kaget sama harganya (emoji menangis)," kata yang lain.

"Kaa ayo bantu open donasi," pungkas yang lain.

Permintaan untuk membuat donasi sudah ditanggapi oleh pemilik akun @ahmenfathurr. Pada Kamis (4/11/2021), pemuda ini membuat unggahan baru berisi detail untuk donasi nenek tersebut.

Video yang mungkin Anda lewatkan:

Komentar