facebook

Pelaku Penculikan Cleo Smith Ditangkap, Tetangga Kaget Sempat Dengar Suara Tangis

Reza Gunadha | Hikmawan Muhamad Firdaus
Pelaku Penculikan Cleo Smith Ditangkap, Tetangga Kaget Sempat Dengar Suara Tangis
Ilustrasi pelaku penculikan.[Shutterstock]

Pelaku juga sempat terlihat oleh tetangganya membeli popok.

Suara.com - Kepolisian Australia Barat menangkap pelaku penculikan Cleo Smith tak lama setelah bocah empat tahun tersebut ditemukan dan sedang membeli popok.

Menyadur The Sun Rabu (3/11/2021), pelaku ditangkap setelah tetangganya melapor jika mendengar suara tangisan dari rumahnya.

Tersangka, yang menurut polisi tidak memiliki hubungan dengan keluarga, ditangkap di rumah dimana Cleo ditemukan dalam kondisi sehat dan hidup.

"Pada hari Senin (1/11/2021), kami melihatnya di Woolworths membeli Kimbies [popok]," kata Henry Dodd, tetangga tersangka kepada acara berita 'Sunrise' Australia.

Baca Juga: Viral Orang Jember Jadi Tentara Australia, Fasih Bahasa Inggris, Indoneisa, Jawa

Pria tersebut terlihat dengan kepala diperban setelah dilaporkan diserang oleh sesama tahanan yang mengetahui untuk apa dia ditahan.

"Tapi kami tidak menyadari mengapa dia membelinya atau untuk siapa dia membelinya. Semua orang tahu orang yang tinggal di rumah itu, tapi tidak ada yang mengira itu dia. Kami terkejut," jelas Henry.

Sahntayah McKenzie, perempuan yang tinggal di dekatnya mengatakan dia pernah mendengar suara tangisan, tetapi tidak menghubungkannya dengan hilangnya Cleo.

"Tidak tadi malam, malam sebelumnya... Saya mendengar seorang gadis kecil menangis, tetapi saya tidak menyangka itu adalah Cleo," katanya kepada The West Australian.

"Saya tidak menyangka itu akan terjadi di lingkungan kecil ini, banyak orang mengenal satu sama lain," sambungnya.

Baca Juga: Gedung Bulu Tangkis di Samarinda Ini akan Ganti Rupa, Katanya Mirip Mini Teater Australia

Rennee Turner pergi ke rumah saudara perempuannya di jalan di mana Cleo ditemukan segera setelah dia mendengar berita itu.

Dia berkata bahwa dia mengikuti kursus konstruksi dengan pria yang dia gambarkan sebagai pria yang sangat pendiam dan sedikit aneh.

Properti tempat bocah empat tahun tersebut ditemukan hanya berjarak tujuh menit berkendara dari rumah keluarganya.

Polisi Australia Barat mengkonfirmasi bahwa polisi menerobos masuk ke sebuah properti terkunci sekitar pukul 01.00 waktu setempat di Carnarvon, Australia Barat.

Cleo kini telah bersatu kembali dengan keluarganya setelah 18 hari yang memilukan. Polisi mengatakan dia baik-baik saja tetapi saat ini dirawat di rumah sakit.

"Merupakan hak istimewa saya untuk mengumumkan bahwa pada dini hari ini, kepolisian Australia Barat menyelamatkan Cleo Smith," kata wakil komisaris Col Blanch.

Dalam konferensi pers, dia menjelaskan jika Cleo dalam kondisi masih hidup dan sehat. Ia juga mengungkapkan bagaimana bocah itu ditemukan.

"Salah satu petugas mengangkatnya ke dalam pelukannya dan bertanya, 'siapa namamu?' Dia berkata, 'Namaku Cleo,'" jelas Col Blanch.

Perdana Menteri Australia Scott Morrison juga ikut memuji kepolisian atas pekerjaan mereka dalam menyelamatkan gadis kecil itu.

Identitas tersangka belum diungkapkan oleh kepolisian, namun diketahui jika pelaku merupakan seorang pria berusia 36 tahun.

Komentar