alexametrics

Tertimpa Turap Longsor, Satu Pedagang di Pejaten Barat Tewas

Dwi Bowo Raharjo
Tertimpa Turap Longsor, Satu Pedagang di Pejaten Barat Tewas
Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan Sektor IX Pasar Minggu mengevakuasi korban yang tertimpa, Minggu, (7/11/2021). (Foto dok. Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan)

Korban tewas bernama Jaeni (36), sementara satu korban lainnya, Lendra (38), mengalami luka-luka.

Suara.com - Pagar turap dari bahan beton di pinggir Jalan Pejaten Raya dekat Universitas Nasional, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, longsor pada Minggu (7/11) siang. Satu orang petagang tewas tertimpa turap beton tersebut.

Kepala Sektor IX Pasar Minggu Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Moch. Arief mengatakan tembok yang roboh sekitar pukul 14.55 WIB itu juga mengakibatkan satu pedagang lainnya mengalami luka berat.

"Mereka sedang jualan hujan besar terus tanah di dalam pagar lebih tinggi daripada di jalan. Mungkin karena ada pengikisan di dalamnya makanya pagar rubuh ke arah jalan ketimpa” ujar Arief dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (8/11/2021).

Arief mengatakan, korban tewas bernama Jaeni (36), sementara satu korban lainnya, Lendra (38), mengalami luka-luka.

Baca Juga: Siaga Banjir, Ini yang Dilakukan Dinas PUPR Kota Tangerang

“Mereka tertimpa tembok sepanjang sekitar 10 meter dan tinggi dua meter,” ujar Arief.

Saat itu, lanjutnya, kedua korban sedang berdagang masker dengan menggunakan atap terpal, namun naas saat hujan deras, tembok di belakang para korban rubuh hingga menimpa keduanya.

Semenatara Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan Sektor IX Pasar Minggu kemudian mengerahkan unit rescue beranggotakan 14 orang untuk mengevakuasi kedua korban tersebut. (Antara)

Komentar