alexametrics

Tutup Peparnas XVI Papua, Jokowi: Kesimpulannya Bukan Hanya Torang Bisa, Tapi Torang Hebat

Dwi Bowo Raharjo | Ummi Hadyah Saleh
Tutup Peparnas XVI Papua, Jokowi: Kesimpulannya Bukan Hanya Torang Bisa, Tapi Torang Hebat
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menutup Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke XVI Papua yang digelar di Stadion Mandala Kota Jayapura, Sabtu (13/11/2021) malam. (Foto Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

"Penyelenggaraan PON dan Peparnas luar biasa."

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menutup Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke XVI Papua yang digelar di Stadion Mandala Kota Jayapura, Sabtu (13/11/2021) malam.

Dalam sambutannya, Jokowi mengungkapkan bahwa kinerja Papua sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Peparnas ke XVI luar biasa. Ia juga melihat adanya sportivitas dan prestasi para atlet yang luar biasa.

"Penyelenggaraan PON dan Peparnas luar biasa, dukungan delegasi semua provinsi luar biasa dan yang saya lihat sportivitas dan prestasi para atlit juga luar biasa," ujar Jokowi sambutan penutupan Peparnas ke XVI yang disiarkan langsung dari Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu (13/11/2021).

Secara khusus, Jokowi mengucapkan selamat kepada provinsi Papua atas semua prestasi yang diraih.

Baca Juga: Sebelum Tutup Peparnas Papua, Jokowi Saksikan Final Bulu Tangkis di GOR Cenderawasih

Provinsi Papua kata Jokowi, menjadi juara umum dan meraih medali terbanyak di Peparnas ke XVI.

"Selamat kepada Papua telah sukeses sebagai tuan rumah PON dan Peparnas. Selamat kepada para atlit, utamanya sekali lagi atlit Papua yang telah menunjukkan prestasinya. Kesimpulannya bukan hanya torang bisa, tetapi torang hebat," tutur Jokowi.

Selain itu dalam pidato penutupan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut bahwa Peparnas XVI menyampaikan banyak pesan.

Peparnas XVI kata Jokowi menunjukkan bahwa kesulitan bukan halangan, dengan konsistensi dan kerja keras segala kesulitan bisa diatasi. Bahkan kata Jokowi, berbagai prestasi bisa diraih, melalui PON dan Peparnas di Papua menunjukkan kebangkitan besar olahraga nasional kita.

"Kita (Bangsa Indonesia) juga merayakan keberagaman, juga menghormati kesetaraan dan bersama-sama kita meraih prestasi yang mengharumkan bangsa dan negara," tuturnya.

Baca Juga: Jokowi Sebut Papua Sukses Selenggarakan PON dan Peparnas

Kepala Negara juga menyampaikan terima kasih kepada kerja keras dan semua pihak yang telah menyukseskan Peparnas ke XVI.

"Saya tegaskan sekali lagi bukan hanya torang bisa tetapi semua ini menunjukkan bahwa torang hebat, sekali lagi torang hebat maka dengan mengucap syukur kehadiran Tuhan Yang Maha Esa dengan mengucap alhamdulilah malam hari ini Pekan Paralimpik Nasional XVI Papua 2021 secara resmi saya tutup. Sampai berjumpa di Sumatera Utara dan Aceh," katanya.

Komentar