alexametrics

Jokowi: Pengembangan Ekonomi Hijau Harus Jadi Komitmen Bersama

Erick Tanjung | Ria Rizki Nirmala Sari
Jokowi: Pengembangan Ekonomi Hijau Harus Jadi Komitmen Bersama
Presiden Jokowi (Tangkapan layar/BPMI)

"Mengenai pengembangan ekonomi hijau dan transisi energi dan renewable energi, energi baru terbarukan betul-betul harus jadi komitmen kita bersama," kata Jokowi.

Suara.com - Presiden Joko Widodo meminta kepada seluruh jajarannya membuat komitmen bersama untuk pengembangan ekonomi hijau dan energi terbarukan. Ia mau investasi untuk sektor tersebut bisa berjalan sehingga bisa secara perlahan menggeser pembangkit batu bara.

"Mengenai pengembangan ekonomi hijau dan transisi energi dan renewable energi, energi baru terbarukan betul-betul harus jadi komitmen kira bersama," kata Jokowi dalam sidang kabinet di Kantor Presiden, Rabu (17/11/2021).

"Harus kita pastikan berjalannya investasi itu untuk menggeser pembangkit batu bara dan menggantinya dengan energi baru terbarukan," sambungnya.

Jokowi mau apabila jajarannya memperhatikan pengembangan kendaraan dan baterai listrik. Selain itu juga terhadap pembangunan green industrial park yang terletak di Kalimantan Utara.

Baca Juga: Jelang Akhir Tahun, Jokowi Minta Jajarannya Percepat Realisasi APBN dan APBD 2021

Ia menginginkan pembangunan itu sudah bisa dimulai.

"Pembangunan green industrial park di Kalimantan Utara yang juga menggunakan energinya dari hydro power juga betul-betul bisa direalisasikan dan dimulai," ujarnya.

Komentar