facebook

Kasus Covid-19 Terus Melonjak, Austria Bersiap Terapkan Penguncian Nasional Lagi

Reza Gunadha | Hikmawan Muhamad Firdaus
Kasus Covid-19 Terus Melonjak, Austria Bersiap Terapkan Penguncian Nasional Lagi
Bendera Austria.[unsplash]

Sejumlah media Austria melaporkan jika pemerintah akan memberlakukan penguncian nasional.

Suara.com - Sejumlah media Austria melaporkan bahwa penguncian penuh akan diberlakukan secara nasional mulai Senin (22/11/2021), untuk menahan kasus Covid-19.

Surat kabar Kleine Zeitung dan tabloid berpengaruh Kronen Zeitung melaporkan, jika para pejabat sepakat bahwa penguncian secara nasional akan diberlakukan mulai Senin selama 10 hari.

Menyadur Straits Times Jumat (19/11/2021), Austria menjadi salah satu negara yang mencatatkan kasus Covid-19 paling tinggi di benua Eropa.

Dua provinsi yang paling parah adalah Salzburg dan Austria Hulu. Keduanya akan memberlakukan penguncian ketat pada hari Senin (22/11/2021).

Baca Juga: Digitalisasi Mendorong Pariwisata Sumsel Makin Dikenal meski Pandemi

Seiring dengan perkembangan kasus, kedua provinsi tersebut mendesak pemerintah pusat untuk melakukan hal yang sama secara nasional.

Gubernur dari sembilan provinsi Austria bertemu dengan Kanselir Alexander Schallenberg dan Menteri Kesehatan Wolfgang Mueckstein pada hari Jumat.

Para pejabat akan mengumumkan apakah penguncian nasional akan diberlakukan pada konferensi pers pada pukul 12.30 waktu setempat.

Sebelumnya, Austria telah memberlakukan penguncian ketat untuk warganya yang belum menerima vaksin Covid-19 pada hari Senin.

Tetapi infeksi terus meningkat jauh di atas puncak sebelumnya yang sempat terjadi setahun yang lalu, ketika negara itu melakukan penguncian nasional.

Baca Juga: Mayjen Suharyanto Jadi Kepala BNPB, Ini Harapan Satgas Covid-19

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar