facebook

Ingin Papua Merdeka, Eks Prajurit TNI Lucky Matuan Disebut Membelot ke TPNPB-OPM

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Ingin Papua Merdeka, Eks Prajurit TNI Lucky Matuan Disebut Membelot ke TPNPB-OPM
Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) membenarkan perihal adanya eks anggota TNI bernama Lucky Y Matuan yang bergabung ke kelompoknya. (Foto dok. Jubur TPNPB Sabby)

Lucky menegaskan kalau ia bukan mata-mata TNI/Polri namun benar-benar ingin bergabung dengan TPNPB-OPM. L

Suara.com - Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) mengklaim eks anggota TNI bernama Lucky Matuan membelot ke pihaknya. Lucky disebut memilih bergabung dengan TPNPB-OPM karena ingin ikut berjuang untuk Papua merdeka.

Juru bicara TPNPB-OPM, Sebby Sambom, mengungkapkan kalau Lucky menyampaikan pesan singkat kepada Manajemen Markas Pusat Komnas TPNPB-OPM. Dalam pesan singkat itu, Lucky mengabarkan kalau dirinya sudah tidak lagi menjadi bagian dari TNI.

"Selamat pagi kakak tolong kasih keluar berita di medsos umum bahwa saya ke luar dari anggota TNI," pesan Lucky yang diteruskan Sebby melalui keterangan tertulisnya, Selasa (23/11/2021).

Lanjut dalam pesannya, Lucky menegaskan kalau ia bukan mata-mata TNI/Polri namun benar-benar ingin bergabung dengan TPNPB-OPM. Lucky menyampaikan kalau ia menganggap sang ayah dengan ayah dari Undius Kogoya sebagai pahlawan.

Baca Juga: Prajurit TNI di Subang Datangi Rumah-rumah Warga di Malam Hari

Karena itu, ia memutuskan menggunakan segala ilmu yang ia peroleh dari TNI untuk menjadi anggota TPNPB-OPM Kodap VIII Intan Jaya.

Lucky memegang komitmen akan terus perang apabila Indonesia belum mau mengakui Papua merdeka.

"Saya perang demi tanah air Papua untuk merdeka dari Indonesia baru saya berhenti tembakan, tapi jika belum ada pengakuan berarti saya perang terus sampai dunia kiamat itu prinsip saya."

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar