alexametrics

Mau Cabut Laporan Kasus Anggiat, Arteria Bakal Konsultasi dengan Kapolda Metro

Agung Sandy Lesmana | Novian Ardiansyah
Mau Cabut Laporan Kasus Anggiat, Arteria Bakal Konsultasi dengan Kapolda Metro
Anggiat Pasaribu saat mencium tangan Anggota DPR RI Arteria Dahlan sambil meminta maaf terkait insiden ribut di Bandara Soekarno Hatta. Permintaan maaf itu dilakukan di DPR RI. (Suara.com/Novian)

"Saya pikir mana yang terbaik, saya akan kordinasi dengan Pak Kapolda Metro, Pak Fadil, bagaimana ini. Intinya kami semua sudah selesai..."

Suara.com - Anggota DPR RI Arteria Dahlan beserta ibundanya, Wasniar Wahab akhirnya memilih berdamai dengan wanita yang sempat cekcok dengan mereka, yakni Anggiat Pasaribu alias Rindu. Arteria berkeinginan untuk mencabut laporan sebagaimana yang lebih dulu dilakukan Rindu.

Namun diakui Arteria ia masih memikirkan teknis hal tersebut. Apakah harus datang langsung ke Polres untuk mencabut laporan atau tidak. Mengingat Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR sebelumnya melarang Arteria untuk hadir memenuhi panggilan Polres Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (24/11).

Karena itu, Arteria mengatakan ia akan berkoordinasi dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

"Saya pikir mana yang terbaik, saya akan kordinasi dengan Pak Kapolda Metro, Pak Fadil, bagaimana ini. Intinya kami semua sudah selesai. Teknis di lapangannya harus mencabut laporan kah, kalau mencabut apakah saya harus datang," kata Arteria saat bertemu Anggiat di ruang Fraksi PDIP, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga: Terbiasa Atasi Kelakuan Muridnya, Tapi Ibu Arteria Akui Ketakutan saat Hadapi Rindu

"Dari awal kemarin kan saya katakan saya siap hadir. Sebagai warga negara yang baik, syaa melepaskan title anggota DPR RI, syaa akan datang, tapi nanti saya akan kena pasal 245 UU MD3," sambungnya.

Arteria menegaskan bahwa permasalahan dengan Anggiat telah selesai usai kedua belah pihak melakukan pertemuan.

"Kalau saya bilang di meja ini masalahnya selesai ya selesai gak ada masalah lagi," kata Arteria.

Anggiat Pasaribu menyatakan permohonan maaf secara langsung kepada Arteria Dahlan dan ibundanya. Anggiat yang akrab disapa Rindu itu mengaku khilaf dan tidak lmencari pembenaran atas ucapan dan tindakan yang ia perbuat.

"Rindu di sini enggak mau cari pembenaran, gak segala macem. Rindu khilaf, Rindu salah, salah banget, enggak ada pembenaran dari perbuatan itu," ujar Rindu di Ruang Fraksi PDI Perjuangan di Gedung Nusantara I Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga: Berakhir Damai, Ibu Arteria Curhat Sempat Galau saat Rindu Bikin Laporan Polisi

Rindu mengaku bahwa apa yang telah ia perbuat terhadap ibu dari Arteria saat di Bandara Soekarno-Hatta hanya membuat gaduh. Ia menyesal dan meminta maaf atas perlakuan kurang ajar yang ia lakukan.

Komentar