alexametrics

Sudah Rugi Rp 19 M Gegara Bitcoin, Pria Ini Tak Kapok Main Uang Kripto

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Sudah Rugi Rp 19 M Gegara Bitcoin, Pria Ini Tak Kapok Main Uang Kripto
Ilustrasi mata uang kripto. (Pixabay)

Menurutnya, cryptocurrency sangat liar, yang berarti cenderung berfluktuasi dari waktu ke waktu.

Suara.com - Seorang investor cryptocurrency, Peter McCormack, kehilangan hampir £ 1 juta atau setara Rp 19 miliar di Bitcoin dan mengatakan dia tidak kapok main mata uang kripto.

Menyadur Mirror Kamis (25/11/2021), McCormack berinvestasi sebelum mata uang digital populer belakangan ini.

Mantan eksekutif periklanan ini menyetorkan £ 5.000 yang setara Rp 95 juta ke mata uang digital pada tahun 2017, pada saat Bitcoin sekitar $ 600 (Rp 8,5 juta).

Dia membeli tujuh atau delapan dan menghabiskan sisanya untuk mata uang kripto lainnya. Sebelum ini, dia telah mencoba-coba sedikit di Bitcoin pada tahun 2013 dan kehilangan 'sejumlah uang'.

Baca Juga: Antusias Dengan Kripto Dunia, Atlet Beckham Jr. Terima Gaji Bitcoin

McCormack mengakui ketagihan berinvestasi dan akhirnya memasukkan total £ 23.000 atau sekitar Rp 438 juta.

Ilustrasi Bitcoin (Unsplash/Andre)
Ilustrasi Bitcoin (Unsplash/Andre)

Pada pertengahan musim semi 2017, investasinya meningkat jadi sekitar USD 300.000 (Rp 4,2 miliar) dan pada musim panas mencapai setengah juta.

McCormack mulai bermimpi membuat £ 5 juta untuk membeli klub sepak bola lokal, Bedford Town.

Dia mengira dia bisa sampai di sana dalam waktu enam bulan jika Bitcoin terus membengkak dengan kecepatan yang sama - tapi sayangnya, tidak.

Cryptocurrency melonjak menjadi hampir USD 20.000 pada akhir 2017 dan McCormack mengakui ini adalah saat dia berada di luar kendali.

Baca Juga: Siapkan Dana 1 Miliar Dolar AS, El Salvador Segera Bangun Bitcoin City

Ilustrasi kripto (Unsplash)
Ilustrasi kripto (Unsplash)

“Portofolio saya membengkak menjadi sekitar USD 1,2 juta,” kata McCormack pada The Guardian. "Saya keliling dunia melakukan podcast, mengajak teman-teman ke restoran mahal dan membeli hadiah mewah untuk keluarga."

"Saya bukan tipe orang yang menyimpan segalanya untuk masa depan dan meskipun saya menyumbangkan £ 6.000 ke rumah sakit setempat, sebagian besar pengeluaran saya cukup sembrono."

Cryptocurrency sangat fluktuatif, yang berarti mereka cenderung berfluktuasi dari waktu ke waktu. Ini berarti jika Anda memilih untuk berinvestasi, Anda harus siap melihat uang Anda turun, sekaligus berpotensi naik.

Terlepas dari pengalamannya, McCormack mengatakan dia tidak menyesali apa pun, karena selama ini dia memulai Podcast What Bitcoin Did.

Komentar