alexametrics

Doa Masuk Kamar Mandi: Bacaan Latin dan Artinya

Rifan Aditya
Doa Masuk Kamar Mandi: Bacaan Latin dan Artinya
Doa Masuk Kamar Mandi: Bacaan Latin dan Artinya

Berikut doa masuk kamar mandi dan doa keluar kamar mandi untuk Anda cermati.

Suara.com - Sebagai muslim, kita selalu mengharapkan keselamatan dalam setiap perjalanan dan tingkah laku kita, baik itu untuk urusan besar maupun kecil. Bahkan sekalipun itu hanya masuk kamar mandi untuk melakukan rutinitas harian. Ada doa masuk kamar mandi yang perlu dibaca

Sebagai umat muslim, kita dianjurkan untuk berdoa dalam setiap memulai aktivitas dan juga saat akhir aktifitas kita. Sama dengan semua aktifitas itu, saat masuk ke kamar mandi, kita sebaiknya juga membaca doa masuk kamar mandi.

Berikut ini bacaan doa masuk kamar mandi dan juga doa keluar kamar mandi

Doa Masuk Kamar Mandi  

Baca Juga: Manfaat Doa Setelah Sholat Tahajud Lengkap dengan Dzikir

Sebelum masuk kamar mandi, kita dianjurkan untuk membaca doa masuk kamar mandi. Doa di bawah ini dibaca ketika akan masuk ke WC/kamar mandi dengan cara dahulukan kaki kiri.

Manfaat membaca doa masuk kamar mandi dengan khusyuk adalah agar kita dapat dihindarkan dari godaan setan laki-lak maupun perempuan saat kita sedang melakukan aktifitas di kamar mandi. Berikut bacaan latin doa masuk kamar mandi.

“Allahumma inni a’udzubika minal khubutsi wal khobaits.”

Membaca doa dalam bahasa Arab saja bisa menyebabkan iman kita terhadap kekuatan doa tersebut tidak maksimal kalau tidak tahu artinya. Oleh karena itu, tidak hanya menghafal bacaan doa masuk kamar mandi dalam bahasa arabnya saja, sebaiknya kita juga tahu artinya. Berikut arti doa masuk kamar mandi di atas. 

“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari syaitan laki-laki dan syaitan perempuan.”

Baca Juga: Lengkap! Ini Niat Sholat Istikharah Serta Tata Caranya

Bacaan Doa Keluar Kamar Mandi

Komentar