alexametrics

Ada Sumur Resapan Rusak Tak Sampai Sebulan, Wagub DKI Minta Warga Lain Lapor

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Ada Sumur Resapan Rusak Tak Sampai Sebulan, Wagub DKI Minta Warga Lain Lapor
Pekerja menyelesaikan pembuatan sumur resapan di kawasan Tebet, Jakarta, Rabu (24/11/2021). Antara/Indrianto Eko Suwarso/wsj.

"Mohon segera dilaporkan kepada kami, nanti akan segera ditindaklanjuti."

Suara.com - Temuan sumur resapan rusak di Cilandak, Jakarta Selatan, sempat menjadi sorotan. Padahal, usia drainase vertikal itu belum sampai satu bulan sejak dibuat.

Belakangan, akhirnya Dinas Sumber Daya Air (SDA) telah memperbaikinya. Bahkan, penutupnya juga sudah diganti dengan bahan yang lebih tahan terhadap beban berat seperti kendaraan bermotor.

Menanggapi kejadian itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta warga melaporkan jika menemukan ada sumur resapan yang rusak. Ia pun berjanji akan cepat menindaklanjutinya jika sudah ada laporan.

"Mohon segera dilaporkan kepada kami, nanti akan segera ditindaklanjuti. Ada tahapan prosedur yang harus dilalui," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (29/11/2021).

Baca Juga: Anies Bilang Begini saat Massa Buruh Demo di Depan Balai Kota

Ia juga menjelaskan, pengerjaan sumur resapan di Ibu Kota dikerjakan oleh kontraktor yang menjadi mitra Pemprov DKI sesuai hasil lelang.

Meski diserahkan ke kontraktor, Riza menyatakan pihaknya akan terus mengawasi pengerjaannya.

"Jadi kalau memang ada pekerjaan yang dilaksanakan oleh pemprov yang dilaksanakan pihak kontraktor sebagai pelaksana," katanya.

Tak hanya sumur resapan, Riza juga berjanji akan melakukan pengawasan terhadap semua proyek Pemprov DKI. Jika ditemukan adanya ketidaksesuaian dengan perencanaan, maka akan ditindak.

"Apapun pekerjaannya yang tidak sesuai dengan ketentuan, dengan spek, dengan aturan, teman-teman DPRD juga pasti melakukan pemantauan dan pengawasan," pungkasnya.

Baca Juga: Ribuan Relawan Beraksi di Jabar Siap Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Komentar