alexametrics

8 Pejabat Negara Aktif di Pemuda Pancasila, dari Stafsus Wapres sampai Anggota Wantimpres

Aprilo Ade Wismoyo
8 Pejabat Negara Aktif di Pemuda Pancasila, dari Stafsus Wapres sampai Anggota Wantimpres
Presiden Joko Widodo (empat kiri) bersama Ketua MPR yang juga Wakil Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) Bambang Soesatyo (ketiga kiri), Ketua DPD La Nyalla Mattalitti (kedua kiri), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri) dan Ketua Umum MPN PP Japto Soerjosoemarno (kelima kiri) menghadiri peresmian pembukaan Musyawarah Besar (Mubes) X dan Perayaan HUT ke-60 Pemuda Pancasila di Jakarta, Sabtu (26/10). [ANTARA FOTO/Reno Esnir]

Ada juga sosok menteri dan ketua MPR RI.

Suara.com - Nama Organisasai Masa Pemuda Pancasila (PP) beberapa waktu terkhir ini sedang menjadi sorotan karena aksi pengeroyokan terhadap Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali.

Peristiwa itu terjadi saat massa Pemuda Pancasila melakukan aksi unjuk rasa di depan kompleks parlemen, Jakarta Pusat untuk menuntut permintaan maaf dari Anggota DPR RI Fraksi PDIP Junimart Girsang.

Melansir dari Terkini.id -- jaringan Suara.com, berikut 8 pejabat negara yang aktif dalam kepengurusan Pemuda Pancasila, baik di Majelis Pimpinan Nasional (MPN) maupun Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) masa bakti 2019-2024.

Para pejabat yang menjadi pengurus di Pemuda Pancasila ini diketahui menduduki posisi penting di pemerintahan, mulai dari wantimpres, stafsus wapres, hingga menteri dan ketua MPR RI.

Baca Juga: Digebuki Ormas PP hingga Kesulitan Buang Air, Kondisi Terbaru AKBP Karosekali di RS Polri

1. Arif Rahman

Arif Rahman saat ini diketahui bekerja sebagai staf khusus Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Dalam kepengurusan Pemuda Pancasila, ia tercatat menduduki jabatan sekretaris jenderal Majelis Pimpinan Nasional periode 2019-2024. 

2. Agung Laksono

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Agung Laksono juga tercatat dalam struktur organisasi MPN Pemuda Pancasila. Di organsiasi loreng oranye hitam itu, Agung menjabat sebagai anggota MPO Pemuda Pancasila.

Seperti diketahui, Agung saat ini menjabat sebagai anggota Wantimpres periode 2019-2024. Ia juga tercatat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar.

Baca Juga: Desak Junimart Girsang Minta Maaf, Pemuda Pancasila Datangi DPRD Sumut

3. Yorrys Th. Raweyai

Komentar