alexametrics

Dinilai Mampu Ringankan Beban Masyarakat, Mensos Dianugerahi GATRA Awards 2021

Fabiola Febrinastri
Dinilai Mampu Ringankan Beban Masyarakat, Mensos Dianugerahi GATRA Awards 2021
Mensos, Tri Rismaharini. (Dok: Kemensos)

Penghargaan ini merupakan buah dari kerja keras, konsistensi dan kerja sama semua pihak.

Suara.com - Dinilai sebagai sosok pemimpin yang teguh dan bekerja keras meringankan beban masyarakat di tengah badai pandemi, Menteri Sosial Tri Rismaharini menerima “Gatra Award 2021” dari GATRA Media Group. 

Direktur Utama GATRA Media Group, Hendri Firzani menyatakan, penghargaan GATRA Awards 2021 kepada pihak yang dinilai berkontribusi melakukan berbagai terobosan selama pandemi. Ia menilai, Kementerian Sosial di bawah kepemimpinan Ibu Tri Rismaharini, telah berjibaku membantu dan memberikan solusi kepada masyarakat.

“Dengan berbagai terobosan, program dan kebijakan Kemensos di bawah kepemimpinan ibu Tri Rismaharini, masyarakat merasa terbantu, tetap tegar dan kuat menghadapi hantaman badai pandemi Covid-19,” kata Hendri di sela-sela acara yang dihelat dengan tajuk “Ikon Apresiasi Prestasi Anak Negeri di Masa Pandemi” di Jakarta, Rabu (1/12/2021).‎

Hendri menyatakan, keberhasilan Indonesia menekan angka penyebaran kasus Covid-19 pada kondisi terendah saat ini, tentu tidak berlangsung begitu saja.

Baca Juga: Bantu Kakak Beradik Pengidap Mikrosefalus, Mensos Risma Bawa Ternak Ayam Petelur dan Lele

“Hal ini merupakan hasil kerja keras, komitmen, dan usaha kolaboratif semua pihak, baik itu dari kementerian, lembaga pemerintah, BUMN, sektor swasta maupun individu,” katanya.

Hendri berpandangan, ‎pandemi mungkin mengubah banyak hal pada kehidupan. Tetapi ada yang tidak berubah dari kita semua, yaitu semangat dalam mengubah Indonesia yang lebih baik.

“Kami mencatat begitu banyak sosok inspiratif yang terus berkarya di bidangnya masing-masing. Penghargaan ini diharapkan bisa memotivasi dan menginspirasi lembaga, perusahaan maupun individu lain untuk terus berkontribusi untuk negeri,” katanya.

Dalam kesempatan sama, Mensos Risma menyatakan apresiasi atas penghargaan dari GATRA Media Group. Penghargaan ini merupakan buah dari kerja keras, konsistensi dan kerja sama semua pihak.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan dari Gatra. Hal ini merupakan bentuk kepercayaan publik melalui media kepada kami,” kata Mensos.

Baca Juga: Pendamping PKH Sukses Dampingi Anak KPM Jadi Seorang Prajurit TNI

Ia mengakui, tidak mudah bekerja di awal tugas sebagai Mensos di tengah ketidakpercayaan publik kepada Kementerian Sosial. “Namun berkat kerja keras dan kerja sama semua pihak, berbagai tantangan bisa dilalui,” kata Mensos.

Komentar