alexametrics

Massa Reuni 212 Dibubarkan, Politisi PSI Senggol Anies Baswedan: Jangan Ngumpet Terus

Aprilo Ade Wismoyo
Massa Reuni 212 Dibubarkan, Politisi PSI Senggol Anies Baswedan: Jangan Ngumpet Terus
Aparat kepolisian saat membubarkan paksa massa Reuni 212 di kawasan MT Thamrin, Jakpus. (Suara.com/Yaumal)

Gun Romli: Belanja sajalah di Tanah Abang.

Suara.com - Sejumlah massa yang menghadiri aksi reuni 212 diketahui telah dibubarkan oleh petugas. Sayangnya, beberapa dari mereka tampak tak mengindahkan permintaan petugas untuk membubarkan diri.

Hal ini lantas mendapat sorotan dari politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Muhammad Guntur Romli atau Gun Romli. Lewat beberapa cuitan di akun Twitternya, Gun Romli bahkan mencolek Anies Baswedan terkait massa yang enggan dibubarkan.

"Belanja sajalah di pasar Tanah Abang, bantu-bantu ekonomi bangkit. Ngapain demo-demo bikin warga tambah susah. Ayo itu massa binaanmu diurus @/aniesbaswedan jangan ngumpet terus," tulis Gun Romli dalam cuitannya, dikutip Suara.com Kamis (2/12/2021).

Lebih lanjut Gun Romli menilai bahwa aksi Reuni 212 telah gagal. Ia menyebut panitia ngeyel karena tak menuruti sarannya untuk menggelar acara itu di kediaman Anies Baswedan.

Baca Juga: Aksi Reuni 212 di Ciamis

"Reuni 212 berantakan krn ngeyel masih mau gelar di Patung Kuda & Monas, jauh2 hari saya bilang digelar di rumah @/aniesbaswedan saja," tulis Gun Romli dalam cuitannya yang lain.

Cuitan Gun Romli soal massa Reuni 212 yang dibubarkan (twitter)
Cuitan Gun Romli soal massa Reuni 212 yang dibubarkan (twitter)

Diketahui bahwa massa yang hendak mengikuti acara reuni akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212 telah membubarkan diri. Mereka gagal menggelar acara tahunan tersebut karena dihalau aparat keamanan.

Seharusnya acara itu digelar di sekitaran Patung Arjuna Wiwaha atau patung kuda, Jakarta Pusat, dekat istana negara. Namun, pantauan Suara.com, dari berbagai kawasan terlihat peserta aksi sudah sepi.

Setelah tak diizinkan masuk, massa sempat berkumpul di beberapa titik, khususnya di sekitaran kawasan Tanah Abang. Hingga pukul 13.45 WIB, sudah tidak ada lagi kerumunan dalam jumlah banyak.

Sisa-sisa peserta reuni terlihat berpencar sambil berjalan menuju sejumlah angkutan umum. Salah satunya seperti Abu, yang sengaja datang dari Bogor.

Baca Juga: Polisi: Sampai Siang Ini Jakarta Aman

Abu mengaku kecewa dengan tak diizinkannya reuni akbar ini. Pasalnya sudah dua tahun belakangan ini acara tersebut tak digelar secara offline karena pandemi Covid-19.

Komentar