alexametrics

Tersangka Pembunuh Jurnalis Jamal Khashoggi Ditangkap Di Prancis

Bangun Santoso
Tersangka Pembunuh Jurnalis Jamal Khashoggi Ditangkap Di Prancis
Sejumlah demonstran membawa foto Jamal Khashoggi dalam demonstrasi di depan gedung konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki pada 9 Oktober lalu. [AFP/Ozan Kose]

Jamal Khashoggi dibunuh secara brutal dan kemungkinan dipotong-potong setelah dibujuk oleh pejabat Saudi mendatangi gedung konsulat Arab Saudi di Istanbul pada Oktober 2018

Suara.com - Salah satu tersangka pembunuh jurnalis Jamal Khashoggi dilaporkan ditangkap di Prancis pada Selasa (7/12/2021) waktu setempat. Dia adalah salah satu tersangka Arab Saudi ditangkap di bandara Charles de Gaulle di Paris.

Menyadur laman Anadolu, Rabu (7/12/2021), Khaled Aedh Al-Otaibi (33), ditahan oleh polisi perbatasan saat dia hendak naik pesawat ke ibu kota Arab Saudi, Riyadh, menurut media lokal, mengutip sumber pengadilan.

Diketahui, Jamal Khashoggi dibunuh secara brutal dan kemungkinan dipotong-potong setelah dibujuk oleh pejabat Saudi mendatangi gedung konsulat Arab Saudi di Istanbul pada Oktober 2018.

Riyadh awalnya membantah peran apa pun dalam kematian Khashoggi tetapi kemudian berusaha menyalahkan apa yang dikatakan sebagai operasi yang gagal. (Sumber: Kantor Berita Anadolu)

Baca Juga: Jozeph Paul Zhang Berandai-andai Tewas Dimutilasi Seperti Khashoggi: Bisa!

Komentar