facebook

Kunjungi Korban Banjir Rob di Desa Batu Belubang Babel, Mensos Bagikan 500 Paket Sembako

Rizki Nurmansyah
Kunjungi Korban Banjir Rob di Desa Batu Belubang Babel, Mensos Bagikan 500 Paket Sembako
Mensos Tri Rismaharini mengunjungi sekaligus memberikan bantuan sembako kepada korban banjir rob di Desa Batu Belubang, Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sabtu (18/12/2021). [ANTARA/Aprionis]

Mensos juga menyapa warga dan anak-anak korban banjir dan rob akibat hujan lebat disertai air laut pasang.

Suara.com - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi warga korban banjir rob di Desa Batu Belubang Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kunjungan yang berlangsung, Sabtu (18/12/2021), itu dalam rangkaian peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2021.

Dalam kunjungan itu, Mensos Tri Rismaharini membagikan sembako kepada korban banjir rob tersebut.

Mensos juga menyapa warga dan anak-anak korban banjir dan rob akibat hujan lebat disertai air laut pasang.

Baca Juga: Warga Pesisir Pamekasan Diminta Waspadai Ancaman Banjir Rob 6 Hari ke Depan

Risma pun memberikan kuis kepada anak-anak korban banjir rob yang disambut penuh antusias oleh anak-anak tersebut saat menjawab pertanyaan.

"Anak-anakku, apa yang harus dilakukan jika ada banjir," tanya Tri Rismaharini.

Dengan penuh semangat anak-anak korban banjir rob tersebut secara serempak menjawab, mencari tempat yang tinggi dan menyelamatkan barang-barang berharga.

Dalam kunjungan itu, Mensos memberikan bantuan 500 paket sembako dan kebutuhan anak-anak serta balita korban banjir rob..

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Menteri Risma yang telah membantu warga korban rob di daerah ini," kata Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian.

Baca Juga: Waspada, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Banjir Rob untuk Batam dan Sekitarnya

Pemkab Bangka Tengah juga mendapatkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari Kemensos untuk membantu anak yatim, piatu, kewirausahaan, aksesibilitas, dan kebutuhan dasar penyandang disabilitas.

"Kami sangat bangga di tengah kesibukan dan jadwal Ibu Tri Rismaharini yang padat masih menyempatkan diri untuk hadir dan menyapa warga korban banjir rob di Desa Belubang ini," katanya. [Antara]

Komentar