facebook

Benarkan Video Habib Bahar Berendam di Jacuzzi, Kuasa Hukum: Itu Fasilitas dari Pengundang

Aprilo Ade Wismoyo
Benarkan Video Habib Bahar Berendam di Jacuzzi, Kuasa Hukum: Itu Fasilitas dari Pengundang
Pengacara Bahar bin Smith, Ichwan Tuankotta [Suara.com/Emi La Palau]

Sebelumnya, heboh di media sosial sosok pria mirip Habib Bahar berendam di kolam jacuzzi.

Suara.com - Habib Bahar bin Smith kembali jadi perhatian publik usai sebuah video yang memperlihatkan sosok pria mirip dirinya sedang berendam di jacuzzi beredar luas di media sosial.

Melansir Terkini.id -- jaringan Suara.com, Kuasa Hukum Bahar Smith, Ichwan Tuankotta, membenarkan video itu. Ichwan mengungkapkan video itu diambil pada November 2021. Saat itu Bahar Smith baru selesai mengisi ceramah di daerah Garut, Jawa Barat.

"Ya itu di Garut setelah beliau isi ceramah. Seminggu atau dua minggu bebas," ungkap Ichwan dikutip dari Terkini.id, Selasa (21/12/2021).

Ichwan menilai, tidak ada yang salah dari tindakan Bahar Smith tersebut. Ia menyebut hal itu juga atas dasar pemberian fasilitas dari orang yang mengundang Bahar Smith untuk berceramah.

Baca Juga: Video Diduga Habib Bahar Bersantai di Jacuzzi Viral, Sosok Ini Ungkap soal Tarif Dakwah

"Ya makanya masalahnya di mana? Kecuali Habib Bahar di situ ditemani perempuan sambil mabuk dia di situ. Itu difasilitasi oleh pengundang yang ingin Habib Bahar rileks. Itu kan beliau habis selesai ditahan," tutur Ichwan.

"Itu ditawari umat, dia habis ceramah capek. Dikasih umat, dikasih fasilitas sama pengundang. Masalahnya di mana? Dimanfaatkan sama dia kenapa?" sambungnya.

Diduga Habib Bahar bin Smith bersantai di Jacuzzi. [Instagram]
Diduga Habib Bahar bin Smith bersantai di Jacuzzi. [Instagram]

Lebih lanjut Ichwan megatakan tindakan Bahar Smith yang berendam di jacuzzi sebagai hal yang wajar. Bahar Smith, lanjut Ichwan, pun tidak melakukan tindakan maksiat saat berendam di jacuzzi tersebut.

"Itu masalahnya di mana? Itu kan privasinya Habib Bahar. Apa Habib mengganggu hak orang lain? Kenapa terus dia ulama di situ emang nggak boleh? Kenapa masalahnya di mana?" tutur Ichwan.

Diketahui video Habib Bahar yang tengah berendam di fasilitas Jacuzzy viral di media sosial. Dalam video yang ramai di media sosial tersebut, Habib Bahar Smith terlihat berendam di fasilitas berendam air hangat itu.

Baca Juga: Habib Bahar Dipolisikan, Novel Bamukmin Sebut Nama-Nama yang Harus Diproses juga

Habib Bahar terlihat menggunakan baju hitam dan sarung tengah berendam sambil dilayani seorang pria. Bahar Smith juga terlihat tampak merokok di dalam jacuzzi itu. Habib Bahar pun sempat melambaikan tangan kepada perekam video itu.

Komentar