facebook

Tragis, Tentara Paraguay Tewas Diseruduk Rusa Saat Jaga di Istana Presiden

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Tragis, Tentara Paraguay Tewas Diseruduk Rusa Saat Jaga di Istana Presiden
Ilustrasi jenazah. [Shutterstock]

Hewan yang menyeruduk itu adalah rusa poros dari India.

Suara.com - Seorang tentara di Paraguay, Sersan Victor Isasi, tewas diseruduk rusa di sebuah taman di Istana Kepresidenan. Menyadur BBC Rabu (5/1/2022), pria 42 tahun itu meninggal akibat luka tusukan dari tanduk rusa, jelas militer.

Menurut laporan, rusa itu bukan asli hewan asli Paraguay dan merupakan hadiah untuk ditempatkan di Istana Presiden di dekat ibu kota Asunction.

Juru bicara infanteri mengatakan rusa itu biasanya disimpan di area terpisah dengan hewan liar lain agar tidak berinteraksi langsung dengan manusia.

CCTV menangkap momen ketika tentara mendekati rusa sebelum diserang. Dia kemudian dinyatakan meninggal di rumah sakit militer.

Baca Juga: Taman Rusa Sekupang Semakin Lengkap, BP Batam Tambah Fasilitas

"Di kamera keamanan Anda dapat melihat [sersan] memasuki sektor di mana hewan-hewan ini berada dan dia membuat gerakan [mengangkat tangan] yang memicu reaksi rusa," kata juru bicara militer Kolonel Victor Urdapilleta.

Ilustrasi rusa dewasa (Shutterstock).
Ilustrasi rusa dewasa (Shutterstock).

Dia mengatakan Isasi sedang berpatroli rutin ketika serangan itu terjadi pada dini hari Selasa.

Hewan itu adalah rusa poros dari India, kata Direktur Satwa Liar di Kementerian Lingkungan Hidup, Frederick Bauer, kepada media setempat.

Ini adalah salah satu dari banyak hewan yang dipelihara di kebun seluas 10 hektar (24 acre) di kediaman resmi Presiden Mario Abdo Benitez.

Urdapilleta mengatakan pejabat yang bertanggung jawab atas kebun telah berkonsultasi dengan kementerian lingkungan sebelum memperkenalkan rusa.

Baca Juga: Peneliti Menemukan Virus Corona Covid-19 yang Menginfeksi Rusa Berekor Putih

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar