facebook

Susi Pudjiastuti Tanya Sopan Mengapa Donasi Rumah Gala Sky Harus Izin Kemensos

Reza Gunadha | Ruth Meliana Dwi Indriani
Susi Pudjiastuti Tanya Sopan Mengapa Donasi Rumah Gala Sky Harus Izin Kemensos
Susi Pudjiastuti. (Twitter/susipudjiastuti)

"Ibu Susi Pudjiastuti nekat banget nanya-nanya. Ntar dimarahin Bu Risma loh," komentar warganet.

Suara.com - Penggalangan donasi rumah anak Vanessa Angel, Gala Sky Ardiansyah terus dipeributkan Doddy Sudrajat. Salah satunya karena penggalangan dana untuk membeli rumah itu disebut belum mendapatkan izin Kementerian Sosial (Kemensos).

Persoalan izin Kemensos untuk penggalangan dana rumah Gala ini rupanya sampai ke telinga Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Ia pun ikut mengomentari pemberitaan mengenai hal tersebut.

Melalui akun Twitter resminya, Susi bingung mengapa penggalangan donasi rumah anak Vanessa Angel harus memiliki izin Kemensos. Ia lantas bertanya dengan sopan saat mengomentari berita berjudul "Penggalangan Donasi Rumah Untuk Vanessa Angel Tidak memiliki izin Kemensos".

"Maaf, kenapa harus izin?" tanya Susi singkat sebagai keterangan Twitter seperti dikutip Suara.com, Sabtu (8/1/2022).

Baca Juga: Keluarga Vanessa Angel Protes Soal Donasi Rumah Gala Sky, Kemensos Buka Suara

Susi sendiri hanya menanyakan mengenai alasan penggalangan dana rumah Gala itu harus mendapatkan lampu hijau dari Kemensos. Meski singkat, tetapi cuitan Susi itu langsung mendapatkan atensi warganet.

Susi Pudjiastuti Tanya Sopan Mengapa Donasi Rumah Gala Sky Harus Izin Kemensos. (Twitter/@susipudjiastuti)
Susi Pudjiastuti Tanya Sopan Mengapa Donasi Rumah Gala Sky Harus Izin Kemensos. (Twitter/@susipudjiastuti)

Hingga berita ini dipublikasikan, cuitannya itu sedikitnya telah di-retweet 180 kali dan mendapatkan 802 tanda suka. Warganet juga membanjiri kolom komentar cuitan Susi dengan beragam pendapat.

Sebagian warganet menjelaskan alasan penggalangan rumah Gala Sky harus berizin Kemensos. Sedangkan sebagian lainnya turut bertanya-tanya seperti Susi.

Selain itu, ada juga warganet yang meminta agar Susi tidak bertanya-tanya. Mereka takut pertanyaan itu memicu kemarahan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

"Kalau dari baca beritanya, biar aliran dananya bisa dipastikan benar benar sampai ke tujuan bu," jawab warganet.

Baca Juga: Janda Pencuci Motor Ditemui Mensos Risma, DPRD Sukabumi: Terima Kasih

"Di medsos sudah biasa dan banyak banget kegiatan donasi-donasi tanpa izin. Misal bantu pengobatan netizen, bantu korban bencana alam dan lain-lain. Kenapa baru ini diributin izin Kemensos ya?" tanya warganet.

Komentar