facebook

Tawuran di Pondok Labu Jakarta Dibubarkan, Pelajar Kabur Tabrak Driver Ojol sampai Luka-luka

Siswanto | Yaumal Asri Adi Hutasuhut
Tawuran di Pondok Labu Jakarta Dibubarkan, Pelajar Kabur Tabrak Driver Ojol sampai Luka-luka
Ilustrasi tawuran antarwarga. Polisi meringkus enam pelaku tawuran di Belawan, Kota Medan. Tawuran tersebut diketahui terjadi pada Rabu (21/7/2021) dini hari. [Antara]

Bulan pertama tahun 2022 sudah terjadi beberapa kali kasus tawuran di Jakarta dan sekitarnya.

Suara.com - Seorang pengemudi ojek online luka-luka ketika tawuran antar pelajar di Jalan Raya Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (14/1/2022), sore, dibubarkan.

Dalam video yang diunggah ke media sosial menunjukkan puluhan pengemudi ojek online dan warga membubarkan kerumunan pelajar.

Beberapa pelajar diamankan warga.

"Itu mau tawuran, tapi sempat dihadang warga, akhirnya kabur. Adalah tiga siswa yang diamanin di Polsek di-BAP. Tapi nggak ada korban," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Cilandak Inspektur Polisi Budi Bowo Leksono, Sabtu (15/1/2022).

Baca Juga: Tawuran Bikin Rumah Terbakar di Belawan, 3 Orang Ditangkap

Ketika dibubarkan, pelajar berlarian ke berbagai arah.

"Driver ojol ngindarin tawuran, ada pelaku tawuran naik motor kabur kesenggol jatuh. Jadi bukan korban bacok tawuran atau korban tawuran, laka (kecelakaan lalu lintas) itu," kata Budi.

Bulan pertama tahun 2022 sudah terjadi beberapa kali kasus tawuran di Jakarta dan sekitarnya.

Di antaranya, tawuran di Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat, yang mengakibatkan seorang pelajar sekolah menengah pertama meninggal dunia karena dibacok..

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Cengkareng Inspektur Polisi Satu Tri Bintang Baskoro mengatakan, "keterangan sementara mereka tidak ada keinginan untuk tawuran, mereka sekedar melintas, berboncengan bertiga naik dua motor. Begitu mereka di taman sudah ada kelompok lawanlah yang nyerang mereka."

Baca Juga: Janjian Tawuran Lewat Medsos, 1 Pelajar di Cikupa Kabupaten Tangerang Tewas, 2 Pelaku Diamankan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar