facebook

Profil Pak Ogah, Abdul Hamid yang Kena Penyumbatan Otak

Rifan Aditya
Profil Pak Ogah, Abdul Hamid yang Kena Penyumbatan Otak
profil Pak Ogah (instagram @pakogah_real)

Profil Pak Ogah atau yang memiliki nama lengkap Abdul Hamid ini sedang jadi perhatian warganet. Pasalnya, beliau tengah terbaring sakit

Suara.com - Pak Ogah salah satu karakter  di serial Si Unyil yang sukses mendapatkan tempat spesial dan begitu membekas di hati masyarakat. Adapun profil Pak Ogah yaitu sebagai berikut. Diketahui, Pak Ogah ini karakter atau tokoh di serial Si Unyil yang pengisi suaranya di isi oleh Abdul Hamid.

Beredar kabar bahwa kondisi pengisi suara Pak Ogah yaitu Abdul Hamid tengah terbaring sakit. Abdul Hamid dikabarkan terserang penyakit penyumbatan otak. Bagi yang ingin lebih mengenal sosoknya, berikut ini profil Pak Ogah atau Abdul Hamid yang kini tengah terbaring sakit.

Profil Pak Ogah

Abdul Hamid atau yang lebih dikenal dengan nama Pak Ogah ini lahir pada tanggal 3 Desember 1948. Itu artinya, beliau sekarang beruisa 73 tahun. Beliau menganut agama Islam.

Baca Juga: Dilempar Kipas oleh Pak Ogah, Istri Siapkan Obat Penenang

Namanya mulai dikenal masyarakat luas saat mengisis suara Pak Ogah di serial TV Si Unyil. Bahkan, sampai sekarang nama Pak Ogah pun sangat melekat dengan dirinyam

Dalam cerita Si Unyil, Pak Ogah ini digambarkan sebagai sosok tunakarya dengan ciri khasnya yang memiliki kepala pelontos. Karakternya Pak Ogah digambarkan sebagai sosok pemalas serta gemar menghabiskan waktu di Pos Ronda.

Adapun ciri khas lainnya yang dimiliki Pak Ogah yang begitu melekat di hati penggemarnya yaitu kalimat 'Cepek dulu dong' atau 'gopek dulu dong', saat ada yang lewat Pos Ronda dalam tayangan Si Unyil.

Diketahui, serial Si Unyil ini sendiri adalah  pertunjukan wayang boneka yang merupakan buah karya alumni Seni Rupa ITB, yakni Suyadi. Cerita Si Unyil ini pertama kali tayang di TVRI tanggal 5 April 1981 atau setiap Minggu pagi. Tayangan ini pun sukses jadi tontonan favorit anak-anak pada masa itu.

Kini, Abdul Hamid pengisi suara Pak Ogah sakit. Bobot tubuhnya pun berkurang. Menurut keterangan dokter, beliau didiagnosis terserang penyakit penyumbatan otak.

Baca Juga: Meski Kondisinya Cukup Memprihatinkan, Pak Ogah Masih Suka Bercanda

Karena panyakitnya tersebut, Pak Ogah kerap meracau. Beliau juga pernah meracau ingin bertemu Pak Raden, sahabatnya yang telah tutup usia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar