facebook

Anies Tonton Nidji Tanpa Giring saat Check Sound di JIS, Wagub DKI: Saya Baru Tahu

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Anies Tonton Nidji Tanpa Giring saat Check Sound di JIS, Wagub DKI: Saya Baru Tahu
Gubernur Anies Baswedan bersama band Nidji formasi baru [Instagram/aniesbaswedan]

"Saya tidak tahu persis. Saya baru tahu dari kalian (wartawan)..."

Suara.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku baru mengetahui soal tampilnya grup band Nidji mengecek perangkat pengeras suara atau sound system di Jakarta International Stadium (JIS). Ia bahkan mendapatkan informasi itu dari para awak media.

Tampilnya Nidji di JIS belakangan menjadi sorotan. Pasalnya, Ketua Umum PSI, Giring Ganesha adalah mantan vokalis Nidji.

Setelah alih profesi jadi politisi, Giring sendiri kerap menyerang Gubernur Anies Baswedan lewat kritik pedasnya. Banyak pihak pun menilai tampilnya Nidji di JIS merupakan sindiran balasan dari Anies kepada Giring.

Riza pun mengaku tidak mengetahui tujuan Anies menyindir atau bukan. Ia juga tidak tahu apakah Nidji diundang atas permintaan Anies atau dari penggarap proyek, PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Baca Juga: Undang Nidji di JIS, Hendri Santrio: Ikuti Jokowi, Level Komunikasi Politik Anies Jauh di atas Giring

"Saya tidak tahu persis. Saya baru tahu dari kalian (wartawan). Silakan kalian cek ya," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (18/1/2022).

Kendati demikian, Riza menyatakan siapapun bisa saja mendapatkan kesempata bermain di JIS. Apalagi selain untuk sepak bola, JIS dilengkapi fasilitas menunjang untuk kegiatan lain seperti konser musik.

"Karena stadium itu tidak hanya berkelas bertaraf internasional, tapi dirancang juga tertutup. Bisa tutup buka itu juga satu kelebihan. Jadi sangat multifungsi," jelasnya.

Riza pun juga menyebut pihaknya tidak akan pilih-pilih dalam membuat kebijakan. Segala program yang dibuat diperuntukkan bagi semua warga Jakarta termasuk yang berbeda pilihan politik.

"Pak (Presiden) Jokowi telah mencontohkan, pak Anies juga. Semua kepala-kepala daerah mencontohkan yang baik. Saya kira kita mari jaga kesatuan dan persatuan bangsa," pungkasnya.

Baca Juga: 62 Siswa Terpapar Covid-19, Wagub DKI: Kebanyakan Tertular di Jalan dan Rumah

Anies Puji Nidji Tampil Tanpa Giring di JIS

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memuji penampilan grup band Nidji yang tampil di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (16/1/2022) malam. Ia mengaku terpukau dengan penampilan band pelantun lagu 'Laskar Pelangi' itu.

Hal ini dikatakan Anies melalui keterangan dalam unggahannya di akun Instagram @aniesbaswedan. Ia menyebut penampilan Nidji spektakuler saat menguji coba perangkat suara atau sound system di stadion kandang Persija Jakarta itu.

"Spektakuler! Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound system JIS semalam," ujar Anies, Senin (17/1/2022).

Mantan Mendikbud itu juga menyebut suara Nidji saat tampil begitu merdu. Dengan sound system berkelas dunia yang disediakan JIS, tidak ada suara yang sumbang saat band yang sudah ditinggalkan vokalisnya, Giring Ganesha itu bermain di JIS.

"Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya," katanya.

Anies mengaku malam itu juga menengok JIS yang saat ini pengerjaannya sudah hampir rampung. Rencananya, bulan Februari stadion itu akan menggelar soft launching dan peresmiannya pada bulan Maret.

"Sambil inspeksi 93 persen ketuntasan pembangunan stadion," pungkasnya. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar