facebook

Bacaan Sholawat Nabi untuk Jodoh dan Cara Mengamalkannya

Rifan Aditya
Bacaan Sholawat Nabi untuk Jodoh dan Cara Mengamalkannya
Bacaan Sholawat Nabi untuk Jodoh dan Cara Mengamalkannya - Ilustrasi berdoa, Sholawat Nabi (freepik)

Ulasan tentang bacaan sholawat nabi untuk jodoh lengkap dengan cara mengamalkan bacaan-bacaannya

Suara.com - Jodoh, kematian dan rezeki merupakan tiga hal yang sudah Allah gariskan dan dibagikan secara adil kepada setiap manusia. Namun usaha dan ikhtiar perlu dilakukan oleh manusia. Salah satunya dengan cara membaca sholawat Nabi untuk jodoh.

Pada kesempatan ini Suara.com akan mengulas tentang bacaan sholawat Nabi untuk jodoh, mari simak!

Bacaan Sholawat Nabi untuk Jodoh

Menyadur dalam berbagai sumber, berikut adalah kumpulan bacaan sholawat Nabi untuk mendatangkan jodoh yang bisa anda amalakan.

Baca Juga: Bacaan Sholawat Nabi untuk Ibu Hamil Sambil Letakkan tangan di Atas Perut, Baca Surat Ad Dahr Tiap Kamis dan Jumat

1. Sholawat Nariyah

Bacaan sholawat Nabi untuk jodoh pertama adalah sholawat Nariyah, berikut adalah bacaan sholawat Nariyah:

Allohumma sholli ‘sholaatan kaamilatan wa sallim salaaman taaamman ‘ala sayyidina Muhammadinilladzi tanhallu bihil ‘uqodu wa tanfariju bihil qurobu wa tuqdho bihil hawaaiju wa tunalu bihir roghooibu wa husnul khowaatimu wa yustasqol ghomamu biwajhihil kariem wa ‘ala aalihi wa shohbihi fie kulli lamhatin wa nafasim bi’adadi kulli ma’lumin laka.

Artinya: “Ya Allah berilah sholawat dengan sholawat yang sempurna dan berilah salam dengan salam yang sempurna atas penghulu kami Muhammad yang dengannya terlepas segala ikatan, lenyap segala kesedihan, terpenuhi segala kebutuhan, tercapai segala kesenangan, semua diakhiri dengan kebaikan, hujan diturunkan, berkat dirinya yang pemurah, juga atas keluarga dan sahabat-sahabatnya dalam setiap kedipan mata dan hembusan nafas sebanyak hitungan segala yang ada dalam pengetahuan-Mu.”

Adapun cara mengamalkan sholawat Nariyah utuk mendatangkan jodoh adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Dua Bacaan Sholawat Nabi untuk Sembuhkan Penyakit

  • Membaca Sholawat Nariyah setelah Sholat Hajat

Sholat hajat merupakan salah satu amalan sunnah bagi orang muslim yang ingin menunaikan suatu hajat. Sholat hajat dikerjakan sebanyak 2 sampai 12 rakaat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar